Tokoh Pemuda Dayak Puji Peran Erick Thohir Bangun IKN

Kamis, 08 Desember 2022 - 01:11 WIB
loading...
Tokoh Pemuda Dayak Puji Peran Erick Thohir Bangun IKN
Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
PALANGKARAYA - Tokoh pemuda dan intelektual Dayak, Elisae Sumandie menilai, Menteri BUMN Erick Thohir sangat antusias membangun Ibu Kota Negara (IKN). Erick bahkan menyiapkan IKN sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Menurutnya, menjadikan IKN sebagai tuan rumah bukanlah pekerjaan sederhana. Erick harus memastikan Nusantara menjadi kota modern dengan dukungan teknologi yang sangat baik, dan memiliki fasilitas olah raga yang lengkap.

"Tentu saja menyediakan berbagai fasilitas tingkat dunia yang mumpuni. Dalam hal ini, tentu saja Erick mampu. Dia sudah terbukti berhasil memimpin kementrian BUMN,” kata Elisae, Rabu (7/12/2022).



Ditambahkan dia, jauh sebelum menerima tugas menyediakan IKN sebagai tuan rumah bagi perhelatan olah raga tingkat dunia pada tahun 2036, Erick sudah berbicara positif soal IKN.

"Bukan saja sebagai simbol kemajuan, Erick melihat IKN seagai simbol kebhinekaan yang melebur menjadi kesatuan yang harmoni di Nusantara, berupa penyatuantanah dan air dari 34 provinsi Indonesia di dalam kendi," jelasnya.

Di samping menggerakkan anak BUMN membangun IKN, Erick menjalin kerjasama dengan investor dari Uni Emirat Arab. Erick juga menggarap soonicorn atau unicorn agar berinvestasi lewat Merah Putih Fund.



"Tentu, dengan syarat foundernya orang Indonesia, perusahaan harus beroperasi di Indonesia dan bayar pajak di Indonesia. Erick juga menawarkan peluang investasi di The 20th Forbes Global CEO Conference di Singapura," sambungnya.

Dilanjutkan dia, Erick Thohir bahkan mengatakan sudah ada beberapa investor dari Uni Emirat Arab yang siap berpartisipasi membangun IKN, seperti dari National Security Advisor Sheikh Tahnoun bin Zayed Al Nahyan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)