Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama untuk Indonesia

Rabu, 07 Desember 2022 - 19:44 WIB
loading...
Ustaz Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama untuk Indonesia
Ustaz Sahabat Ganjar menggelar istigasah dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/12/2022) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kabupaten Deli Serdang , Sumatera Utara menggelar istigasah dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia. Usbat Ganjar juga memberikan santunan untuk puluhan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kami berdoa agar Indonesia lebih maju, makmur, sejahtera, serta selamat dari marabahaya," kata Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah usai kegiatan di Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (7/12/2022) sore.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren. Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo .

"Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang religius dan nasionalis. Memiliki ketegasan dalam mengambil sikap, humanis dan cerdas, sehingga beliau mampu membangun Jawa Tengah semakin maju," ujar Ahmad usai acara yang dihadiri ribuan orang tersebut.

Menurut Ahmad, Ganjar merupakan pemimpin yang tepat untuk menjadi Presiden 2024. Program kerja Ganjar dinilai telah terbukti membawa kemajuan bagi rakyat Jateng, di antaranya program insentif guru agama di Jateng yang digagas Ganjar.

Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng senilai Rp 281,1 miliar. Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif Rp254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah Daerah kepada Madrasah Aliyah senilai Rp 26,8 miliar.

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat. Misalnya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

Ke depan, Ahmad berkomitmen untuk terus melakukan konsolidasi untuk pemenangan Ganjar Presiden 2024. Usbat Ganjar akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di sejumlah daerah di Sumut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3030 seconds (0.1#10.140)