Cegah Serangan Gangster, Perbatasan Surabaya Dijaga Ketat

Rabu, 07 Desember 2022 - 17:50 WIB
loading...
Cegah Serangan Gangster, Perbatasan Surabaya Dijaga Ketat
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjaga ketat perbatasan masuk Kota Surabaya, untuk mengantisipasi ancaman serangan gangster. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Upaya mencegah adanya serangan gangster yang masuk ke Kota Surabaya, seluruh perbatasan masuk Kota Surabaya, dijaga ketat. Serangan gangster bersenjata tajam, akhir-akhir ini telah meresahkan warga Kota Surabaya.



Aksi para gangster di Kota Surabaya ini, selain membuat resah warga juga memicu potensi gejolak sosial di tengah masyarakat. Padahal, selama ini Kota Surabaya, dikenal sebagai kota yang aman dan aman.



Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dibuat geram oleh tingkah para pemuda dan remaja yang sedang mencari eksistensi itu. Karenanya, Pemkot Surabaya bersama Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat melakukan patroli gabungan untuk menertibkan keberadaan kelompok tersebut pada Sabtu-Minggu dini hari (3-4/12/2022).



"Jadi sebetulnya dari pantauan Pak Kapolrestabes, Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, (mereka) melalui media sosial mengundang dari luar datang. Awalnya kumpul-kumpul setelah itu membentuk kelompok, akhirnya ada persaingan. Lalu satu muncul, satunya ikut menarik dirinya untuk menunjukkan eksistensinya," kataEri, Rabu (7/12/2022).

Ia menjelaskan, lama-kelamaan para pemuda dan remaja itu melakukan tindakan kekerasan dan kedapatan membawa senjata tajam. Seperti gejolak sosial yang muncul akhir-akhir ini, di antaranya adalah peristiwa pembacokan satpam di kawasan Pakuwon City, hingga penyerangan warung kopi (Warkop) di Jalan Keputih.

"Harga diri Kota Surabaya, harus dikembalikan sehingga warga merasa ini (Surabaya) rumah kita. Karena apapun akan saya lakukan untuk warga Surabaya, agar merasa aman dan nyaman di kotanya sendiri," jelasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)