Usai Diunggah Wali Kota Pontianak, 2 Pencuri Kabel Waterfront Ditangkap Polisi

Rabu, 07 Desember 2022 - 10:50 WIB
loading...
Usai Diunggah Wali Kota Pontianak, 2 Pencuri Kabel Waterfront Ditangkap Polisi
Dua pelaku pencurian kabel dan pengrusakan Waterfront City Pontianak akhirnya ditangkap polisi setempat. Aksi pencurian yang dilakukan keduanya viral di media sosial (medsos). Foto ist
A A A
PONTIANAK - Dua pelaku pencurian kabel dan pengrusakan Waterfront City Pontianak akhirnya ditangkap polisi setempat. Aksi pencurian yang dilakukan keduanya viral di media sosial (medsos) setelah Wali Kota Pontianak mengunggah di akun Instagram pribadinya.



"Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota berhasil mengungkap dan mengamankan dua orang pria terkait tindak pidana pencurian kabel di Water Front City yang sempat viral di media sosial," dikutip dari laman Polresta Pontianak, Rabu (7/12/2022).

Diketahui, pencurian itu terjadi pada Minggu (4/12/2022) dini hari. Pencurian ini mendapat perhatian Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Dia mengunggah rekaman CCTV pencurian itu melalui akun Instagram miliknya @edikamtono.

"Assallamualaikum wrwb. Upaya membangun dan menata kawasan Waterfront dan pasar tengah menjadi hijau, bersih, tertib dan terang mendapat tantangan kalau insfrastruktur yang dibangun dirusak dan kabel listriknya diambil," kata Edi.

Berbekal rekaman CCTV, Polresta Pontianak melakukan menyelidiki hingga berhasil mengidentifikasi para pelaku dan menangkapnya. Pelaku adalah HD (54) dan SW (42) yang merupakan warga Pontianak dan ditangkap pada Selasa (6/12/2022).

Keduanya mengakui perbuatan mencuri 3 rol kabel listrik dengan panjang sekitar 150 meter. Kabel tersebut terpasang di lantai keramik dan berada dalam pipa.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5119 seconds (0.1#10.140)