SKCK Online Polresta Sidoarjo Berbuah Penghargaan Top 5 OAPSI dari Menpan RB

Selasa, 06 Desember 2022 - 13:15 WIB
loading...
SKCK Online Polresta Sidoarjo Berbuah Penghargaan Top 5 OAPSI dari Menpan RB
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat pemberian penghargaan Top 5 OAPSI di Jakarta, Selasa (6/12/2022).
A A A
JAKARTA - Polresta Sidoarjo menerima penghargaan Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovation (OAPSI) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemanpan-RB).

Penghargaan diserahkan langsung Menpan RB, Abdullah Azwar Anas kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Jakarta, Selasa (6/12/2022). Polresta Sidoarjo menyabet penghargaan tersebut melalui Layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online.

“Terima kasih dan apresiasi besar kami kepada Kemenpan-RB, Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Jawa Timur, seluruh staf maupun anggota Polresta Sidoarjo serta jajaran dan tentunya masyarakat Sidoarjo yang mendukung juga berikan penilaian terbaik pada segala perbaikan layanan kami, salah satunya SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo,” ungkapnya.

Kusumo Wahyu Bintoro berharap dapat terus dilakukan terobosan-terobosan maupun peningkatan kualitas pelayanan publik Polresta Sidoarjo dan jajarannya. Peran serta dukungan, kritik serta saran masyarakat baginya memberikan andil besar untuk Polresta Sidoarjo berprestasi.

Baca juga: BREAKING NEWS! Jember Diguncang Gempa Dahsyat M6,2 dengan Kedalaman 10 Km

Diketahui, Kemenpan-RB menyerahkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI), serta penganugerahan pelayanan publik kepada instansi pemerintah.

“Kegiatan penyerahan penghargaan ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi yang dilakukan Kementerian PAN-RB kepada seluruh instansi pemerintah di tahun 2022,” ujar Abdullah Azwar Anas.

Penganugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaik dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Penganugerahan pelayanan publik diberikan Kementerian PAN-RB atas hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (UPP), penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan, serta Top Terpuji 45 inovasi pelayanan publik dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Services dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022.

Dalam kesempatan ini, juga diberikan penganugerahan untuk pembina pelayanan publik terbaik. Sedangkan, penganugerahan RB diberikan atas hasil evaluasi SAKIP, RB, serta Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)