Gempa Jember M6,2 Terasa hingga Malang, Bikin Warga Panik

Selasa, 06 Desember 2022 - 13:40 WIB
loading...
Gempa Jember M6,2 Terasa hingga Malang, Bikin Warga Panik
Guncangan gempa yang berpusat dari Jember terasa hingga Malang. Gempa bumi di Malang terasa sekitar 7 detik hingga membuat warga panik dan lari keluar rumah. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
MALANG - Guncangan gempa yang berpusat dari Jember terasa hingga Malang. Gempa bumi di Malang terasa sekitar 7 detik dengan kekuatan yang cukup rendah.

Warga Sawojajar Malang Ali Saifuddin mengakui ada getaran seperti gempa yang dirasakannya. Getaran itu terasa tak lama dengan kekuatan yang kecil.

"Rasanya kayak getar gitu ada sekitar 7 menit, sempat mikir apa gempa. Ketika buka aplikasi BMKG ternyata memang ada gempa," ucap Ali saat dikonfirmasi MPI, pada Selasa siang (6/12/2022).

Sementara itu Kurniawati, warga Madyopuro lain mengatakan, getaran begitu terasa sehingga membuat ia dan teman-temannya panik dan lari keluar gedung tempat bekerja.

"Kerasa getar, waktu itu selesai salat, goyang-goyang akhirnya lari ke luar bangunan kayak ada gempa," ucapnya.

Hal serupa juga dirasakan Santoso, warga Kabupaten Malang saat itu ia tengah duduk di kursi di rumahnya. Gempa dirasakan tak lama hanya sekitar 6-7 detik.

"Terasa goyang akhirnya langsung teriak gempa, biar saudara keluar rumah menyelamatkan diri. Terasa 6-7 detikan," tukasnya.

Sebagai informasi, BMKG memberikan informasi adanya gempa berkekuatan 6,2 magnitudo pukul 13.07 WIB pada Selasa siang (6/12/2022. Gempa berpusat di 284 kilometer barat daya Kabupaten Jember dengan kedalaman mencapai 10 kilometer.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2851 seconds (11.97#12.26)