Tak Terkalahkan, PSM Gusur Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1

Senin, 05 Desember 2022 - 22:54 WIB
loading...
Tak Terkalahkan, PSM Gusur Borneo FC di Puncak Klasemen Liga 1
Pemain PSM dibayangi para pemain Persikabo saat menggiring bola ke kotak pertahanan Periskabo. Dalam laga Senin (5/12/2022), PSM menang 2-0 dan menggusur Borneo FC di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PSM berhasil menggusur Borneo FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23 usai menekuk Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Agung Bantul, Senin (5/12/2022). Kini Juku Eja belum terkalahkan dan mengunci 25 poin.

Sementara di pertandingan lain, pesaing PSM Makassar di papan atas Liga 1 2022/2023 yakni Madura United kalah 0-3 dari PSIS Semarang.

PSM langsung menekan di menit awal babak pertama. Juku Eja melancarkan tiga peluang berbahaya dari kaki Kenzo Nambu, sundulan Yuran Fernandes dan Ricky Pratama. Namun pertahanan Persikabo masih solid.

Baca juga: Sejarah PSM Makassar, Klub Tertua Didirikan pada Masa Kolonial Belanda

Hingga menit 20, PSM mendominasi permainan. Juku Eja lebih banyak menguasai bola. Sementara Persikabo hanya mengandalkan beberapa kali serangan balik.

Jelang turun minum, Persikabo memberikan kejutan ke pertahanan PSM. Lewat tusukan Ryan Kurnia, ia berhasil melewati hadangan Yuran. Beruntung sepakannya masih menyamping dari gawang Reza Arya.



Hingga turun minum, kedua tim gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Sehingga skor 0-0 harus puas di babak pertama.

Di babak kedua, PSM mencoba melakukan penyegaran dengan menarik Dethan dan Ricky Pratama. Bernardo kemudian memasukkan Dallen Doke dan Donald Bissa.

Menit 76, PSM hampir membuka keunggulan lewat sepakan Everton melalui tusukan dan umpan Yance. Sayang sepakannya masih menyamping dari gawang Persikabo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (10.177#12.26)