DPW Partai Perindo Jatim Petakan Suara 38 Kabupaten dan Kota di Jatim

Senin, 05 Desember 2022 - 19:50 WIB
loading...
DPW Partai Perindo Jatim Petakan Suara 38 Kabupaten dan Kota di Jatim
Ketua DPW Partai Perindo Jatim Muhammad Mirdasy menjelaskan pemetaan suara 38 kabupaten/kota oleh tim Bappilu. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jatim mulai memetakan suara menjelang Pemilu 2024. DPW pun mulai membuat peta suara berdasarkan hasil perolehan suara di Pemilu 2019.

Ketua DPW Muhammad Mirdasy mengungkapkan, pemetaan mulai dilakukan oleh tim Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang diinstruksikan dibentuk oleh masing-masing DPD kabupaten atau kota. Hal ini karena ilmu pemenangan Pemilu kian hari kian bisa rasional dan ada ilmunya.

Baca juga: DPW Partai Perindo Jatim Pastikan Mesin Pemenangan Siap Hadapi Pemilu 2024

"Sebenarnya ilmu pemenangan hari ini sudah semakin rasional, sudah semakin gamblang. Ini bukan gambling, apalagi bukan perdukunan, tetapi ini adalah sesuatu yang bisa dihitung secara riil, dan nyata, bagaimana Partai Perindo bisa meraih suara di masing-masing TPS. Dikolekting (dihitung) dalam suara yang riil untuk bisa menjadi pemenangan di masing-masing dapil yang ada," kata Mirdasy, Senin (5/12/2022).

Sejauh ini dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur dikatakan Mirdasy, daerah tapal kuda menjadi tantangan tersendiri bagi Perindo di Jawa Timur. Mengingat ada tiga daerah di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi yang dianggap perlu penanganan khusus.



"Ada yang memang masih perlu langkah-langkah khusus, utamanya seperti kayak Jatim 3 untuk RI, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi memang butuh effort untuk mendongkrak suara di sana. Tetapi untuk dapil-dapil yang lain kita berharap apalagi dengan bergabungnya nama-nama untuk caleg DPR RI mudah-mudahan itu bisa di atas dengan baik," paparnya.

Nantinya demi meningkatkan suara Partai Perindo pihaknya menyeleksi calon-calon legislatif yang bakal maju diajukan di kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Salah satunya dengan membentuk tim task force dengan menjaring para caleg, di samping Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) sebagai langkah strategi pemenangan.

Baca juga: Gelar Rakorsus di Madura, Ketua DPW Partai Perindo Jatim Minta Kader Maksimalkan Perjuangan

"Paling utama adalah memahami bagaiamana cara menang dan berapa kira-kira efforts suara Perindo di 2019 untuk bisa memastikan kepastian kursi di 2024," jelasnya.

"Dan kami yakin bahwa Partai Perindo apalagi dari survei-survei yang ada kami mendapati Partai perindo memiliki elektabilitas yang cukup bagus. Dan mudah-mudahan itu nanti dipastikan dengan dicoblosnya Partai Perindo di hari H pemilu," tukasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3235 seconds (10.55#12.26)