Akademi Esports PB ESI Dorong Atlet Indonesia Berpretasi Secara Akademik dan Non-Akademik

Senin, 05 Desember 2022 - 17:37 WIB
loading...
Akademi Esports PB ESI Dorong Atlet Indonesia Berpretasi Secara Akademik dan Non-Akademik
Akademi Esports resmi di bawah naungan PB ESI, Akademi Garudaku, terus berupaya untuk mendorong seluruh atlet Indonesia mampu mencetak prestasi. (Ist)
A A A
DENPASAR - Akademi Esports resmi di bawah naungan PB ESI, Akademi Garudaku, terus berupaya untuk mendorong seluruh atlet Indonesia mampu mencetak prestasi baik secara akademik dan juga non-akademik sebagai sebuah keseimbangan.

Kepala Program Akademi Garudaku (akademi esports resmi PBESI), Robertus Aditya Pratomo Putro memiliki pesan kepada seluruh atlet esports Indonesia bahwa mereka jangan sampai menjadi seorang yang mudah terlena akan popularitas.

Meski misalnya ke depan sudah berhasil menjadi seorang bintang, namun tetap harus menjadi pribadi dengan karakter terpuji.

Bahkan menurutnya, kemampuan atlet tersebut untuk bisa meyampaikan perkataan-perkataan yang baik di depan para fans dan menjaga untuk tidak menggunakan kalimat buruk menjadi penting.

“Ketika sudah menjadi bintang, atlet juga harus mampu menjadi teladan bagi fans melalui karakter yang terpuji. Kemampuan berbicara di depan publik yang baik dan komitmen untuk pantang menyampaikan kalimat-kalimat toxic wajib dimiliki oleh atlet esports,” ujar Robertus dalam salah satu diskusi yang dihelat oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Indonesia Esports Summit 2022.

Mengenai hal tersebut, Kepala Program Akademi Garudaku itu menjelaskan bahwa konsep seluruh pengajarannya sudah sangat sesuai dengan visi-misi yang dimiliki oleh PBESI.

Visi-misi tersebut yakni salah satunya adalah mampu tetap mencetak atlet esports berkualitas dan juga berprestasi di bidang akademik pula.

“Dengan selalu berdasar kepada visi-misi PB ESI, Akademi Garudaku yang merupakan akademi esports resmi PB ESI menggelar program ekstrakurikuler bagi sekolah-sekolah yang dirancang untuk mampu menghasilkan atlet-atlet esports pelajar yang sukses dalam prestasi akademik maupun non-akademik,” tambah Robertus.

Lebih lanjut, Robertus menegaskan bahwa dengan segala program pendidikan yang diberikan oleh Akademi Garudaku akan mampu mencetak para atlet esports yang juga menyadari penuh bahwa sangat penting pendidikan untuk peningkatan kompetensi mereka.

“Melalui Akademi Garudaku, kami ingin atlet-atlet esports menyadari pentingnya pendidikan untuk meningkatkan kompetensi mereka ketika masih aktif bertanding, ataupun mempersiapkan karir di masa depan,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2765 seconds (11.252#12.26)