Bupati Pasangkayu Alokasikan DAU untuk Pengendalian Inflasi Sebesar Rp2,4 Miliar

Senin, 05 Desember 2022 - 14:57 WIB
loading...
Bupati Pasangkayu Alokasikan DAU untuk Pengendalian Inflasi Sebesar Rp2,4 Miliar
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa telah mengalokasikan anggaran pengendalian inflasi sebesar kurang lebih Rp2,4 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU)
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa telah mengalokasikan anggaran pengendalian inflasi sebesar kurang lebih Rp2,4 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022.

Bupati Yaumil mengatakan, sejak keluarnya surat dari Kementerian Dalam Negeri perihal anggaran untuk mengantisipasi pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu langsung bergerak cepat, meskipun sama mengetahui bahwa Kabupaten Pasangkayu sebagai penghasil buah sawit dan tambak udang vaname terbesar di Sulawesi Barat sangat kecil masyarakatnya yang berdampak terhadap inflasi.

Menurut Yaumil, langkah kongkret Pemkab Pasangkayu telah melakukan pembagian anggaran terhadap beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang sangat bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

Adapun OPD yang telah ditetapkan sebagai pengendali Inflasi, Dinas Pertanian, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan Dinas Perikanan dan Kelautan.

Semua OPD tersebut telah memiliki juknis masing-masing dan telah merealisasikan beberapa program kegiatan yang bertujuan untuk pengendalian Inflasi di masyarakat. Dan dalam minggu ketiga pada bulan desember ini, seluruh program akan terselesaikan,. Apalagi dalam kondisi akhir tahun menghadapi Natal dan tahun baru.
(ars)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (10.55#12.26)