alexametrics

Atambua Zona Hijau, Sekolah Persiapkan Belajar-Mengajar Tatap Muka

loading...
Atambua Zona Hijau, Sekolah Persiapkan Belajar-Mengajar Tatap Muka
SMA Katolik Surya Atambua melakukan persiapan belajar mengajar tatap muka. Foto/SINDOnews/Stevanus Dile Payong
A+ A-
BELU - Persiapan terus dilakukan pihak sekolah jelang proses tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang. Pihak sekolah menyiapkan sarana prasana protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Seperti, tempat cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan, dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para guru, orang tua murid, dan para siswa sebelum masuk ke kompleks sekolah. Mereka juga wajib menjaga jarak fisik.

Salah satu sekolah yang menggelar simulasi persiapan belajar tatap muka adalah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Surya Atambua, Kabupaten Belu, NTT.

Di sekolah itu, tampak pihak sekolah melakukan persiapan dalam menghadapi proses belajar mengajar tatap muka. Sekolah-sekolah diizinkan menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka karena Atambua masuk zona hijau.



Ketua OSIS SMA Katolik Surya Atambua Vicktoria mengatakan, meskipun masih di tengah ancaman virus corona (COVID-19), namun dia bersama teman-teman tetap optimistis bisa datang ke sekolah untuk mengikuti peljaraan.

Meski Atambua zona hijau, kata Vicktoria, para siswa ini tetap mematuhi aturan sesuaib protokoler kesehatan. "Saya berharap para siswa bisa belajar lebih giat di rumah agar bisa mencapai cita cita mereka," kata Vicktoria.



Sementara itu, Kepala SMA Katolik Surya Atambua Romo Benyamin Bria, mengatakan, persiapan proses kegiatan belajar mengaja di sekolah ini dilakukan sesuai surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim.

"Saya sangat berharap ke depan anak-anak dan orang tua selalu mematuhi aturan prokoler kesehatan," ujar Romo Benyamin.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak