Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo Dimeriahkan Konser Musik

Senin, 05 Desember 2022 - 11:29 WIB
loading...
Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo Dimeriahkan Konser Musik
Prosesi Ngunduh Mantu pasangan Kaesang Pangarep-Erina Gudono bakal dilaksanakan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo yang dimeriahkan konser musik. Foto/Instagram Erina Gudono
A A A
SOLO - Prosesi Ngunduh Mantu pasangan Kaesang Pangarep - Erina Gudono bakal dilaksanakan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo. Acara dimeriahkan oleh grup musik berbagai genre pada Minggu (11/12/2022) mendatang.

Juru Bicara (Jubir) Ngunduh Mantu Keluarga Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membenarkan kabar informasi tersebut.

Baca juga: Wow! Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Gudono Dikawal Pasukan Berkekuatan 2 Batalyon

Menurut putra sulung Presiden Jokowi ini, ada 9 titik di Jalan Slamet Riyadi, Solo yang merupakan rute kirab akan digunakan sebagai tempat konser.

"Ada sembilan titik. Pokoknya seniman-seniman lokal yang mentas," kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (5/12/2022).

Wali Kota Solo ini menjelaskan, 9 titik itu akan mengakomodasi semua genre musik, baik itu dangdut ataupun jenis musik lainnya. "Semua ada, musik, tarian, dan lainnya," ujarnya.



Kakak kandung Kaesang Pangarep itu juga menegaskan bahwa tidak ada artis Ibu Kota (Jakarta) yang mentas di lokasi tersebut.

Baca juga: Tak Punya Trah Mangkunegaran, Pernikahan Kaesang-Erina Wajib Ikuti Aturan Ini

"Seniman ibu kota kayanya tidak ada. Lho seng duwe gawe kan wong Solo jadi mungkin yang terlibat orang-orang Solo semua," ungkapnya.

Sebelumnya, kelompok Seniman ISI Surakarta telah ditunjuk untuk mengiringi prosesi ngunduh mantu Presiden Jokowi.

Sebanyak 2 kelompok gamelan telah disiapkan untuk pentas di Lodji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

"Persiapan kami sudah 90 persen untuk mentas di acara ngunduh mantu Kaesang dan Erina," ujar Koordinator Pentas Seni ISI Solo, Guntur Sulistiyono, Jumat (2/12/2022) sore.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1484 seconds (10.55#12.26)