Polres Malang Kirim Bantuan dan Dirikan Posko Bencana Erupsi Semeru

Senin, 05 Desember 2022 - 10:39 WIB
loading...
Polres Malang Kirim Bantuan dan Dirikan Posko Bencana Erupsi Semeru
Tim Polres Malang bersama Pemkab dan Kodim Malang-Batu berhasil mengakses masuk ke daerah terisolir akibat erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. (Ist)
A A A
MALANG - Tim Polres Malang bersama Pemkab dan Kodim Malang-Batu berhasil mengakses masuk ke daerah terisolir akibat erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu malam, (4/12/2022).

Tim datang untuk menyerahkan bantuan 100 paket di Posko Pronojiwo serta 100 paket bantuan di perbatasan Malang-Lumajang.

"Tim Polres Malang, Pemkab dan Kodim Malang-Batu berhasil mengakses wilayah Pronojiwo bertemu dengan tim di Lumajang dan menyalurkan paket bantuan bagi warga terdampak erupsi Semeru," Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Senin (5/12/2022).

Menurut Putu, pemberian bantuan tim Polres Malang dipimpin oleh Wakapolres Malang, Kabagops, Kasatsamapta, Kasatlantas serta Kapolsek Ampel Gading.

Mereka juga mendirikan posko bantuan bencana yang digunakan sebagai tempat pengungsi maupun pendistribusian bencana di Mapolsek Ampel Gading yang relatif dekat dari perbatasan Lumajang.

"Mapolsek Ampel Gading juga dapat menjadi akses menuju lokasi terisolir di Kecamatan Pronojiwo," ungkap Putu.

Baca: Erupsi Semeru, Hewan Ternak Warga Mulai Dievakuasi.

Diketahui, jumlah pengungsi akibat erupsi Gunung Semeru sebanyak 2.219 orang. Jumlah tersebut tersebar di 12 titik lokasi yang disiapkan oleh pemerintah setempat.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2843 seconds (10.177#12.26)