Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Perindo Malang Siapkan Strategi Pemenangan

Minggu, 04 Desember 2022 - 18:26 WIB
loading...
Konsolidasi Jelang Pemilu 2024, Perindo Malang Siapkan Strategi Pemenangan
Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly menyatakan, perlunya kerja keras seluruh unsur mulai dari tingkat ranting, DPC, hingga DPD guna memenangkan partai di tingkat Kota Malang. SINDOnews/Avirista
A A A
MALANG - Guna mempersiapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang, DPD Partai Perindo Kota Malang melakukan konsolidasi.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly menyatakan, perlunya kerja keras seluruh unsur mulai dari tingkat ranting, DPC, hingga DPD guna memenangkan partai di tingkat Kota Malang .

Ia pun meminta kepada pengurus DPC untuk kian aktif menyosialisasikan dan melakukan konsolidasi di tingkat bawah.

"Harus turun memang benar-benar tahu yang kita menangkan. Kita juga arus bisa meraih suara kepada masyarakat. Partai Perindo kita yakinkan untuk layak dipilih," ujar Laily.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy mennjelaskan, pentingnya mengintensifkan konsolidasi-konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Mirdasy meminta Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Perindo Kota Malang dan juga dua DPD lain di Malang raya, memetakan potensi suara berkaca pada Pemilu 2019 lalu.

"Siapkan data hasil pemilu, kita petakan hasil perolehan di kecamatan maupun kelurahan. Nanti saya minta datanya Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang. Kita bikinkan ini buatkan mapping ini," ucap Mirdasy saat arahannya di hadapan para kader.

Menurutnya, berkaca pada Pemilu 2019 lalu di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Jawa Timur yang meliputi Malang raya ini kurang 10 ribu suara sudah dapat memiliki satu kursi perwakilan di legislatif.

Baca: Buka Seperti Biasa, Wisata Gunung Bromo Tidak Terdampak Erupsi Semeru.

Maka di Pemilu 2024 mendatang, Mirdasy memaparkan perlunya kerja keras dan upaya sungguh-sungguh untuk menambah kekurangan suara di Pemilu 2019 lalu, sehingga Partai Perindo juga mempunyai wakil di DPRD Jawa Timur.

"Kurangnya sekitar 10 ribu suara di 2019, harusnya di pemilu depan bisa menambahkan kekurangan suara. Harus bisa minimal mendapatkan 1 kursi minimal, kita usahakan optimis dulu ngerebut satu kursi dulu," ucapnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1828 seconds (11.210#12.26)