Sambut Natal, Korem 172/PWY Wujudkan Impian Mama Papua Berjualan Martabak

Jum'at, 02 Desember 2022 - 07:05 WIB
loading...
Sambut Natal, Korem 172/PWY Wujudkan Impian Mama Papua Berjualan Martabak
Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Ayu J.O Sembiring menyerahkan langsung 1 unit gerobak martabak telur kepada mama Papua. Foto: MPI/Ratman
A A A
JAYAPURA - Danrem 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Ayu J.O Sembiring menyerahkan langsung 1 unit gerobak martabak telur kepada mama Papua yang tercatat sebagai peserta UMKM binaan Korem 172/PWY.

Hada tersebut diterima Verra Florita Puhiri dan Dolfince HL Samori di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (1/12/2022).

Danrem menyampaikan kegiatan ini selain merupakan rangkaian dari Program Mama Papua Mampu, sekaligus dalam rangka menyambut perayaan natal tahun ini.

Baca juga: Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Bangun Provinsi Papua Pegunungan

“Kita sudah masuk di bulan Desember, momen memasuki perayaan natal, hari yang penuh kasih. Saya pikir ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk berbagi kasih dengan mama Papua yang sudah siap berjualan,” katanya.

Danrem juga mengatakan, penyerahan bantuan gerobak saat ini tidak terlepas dari kolaborasi antara Korem 172/PWY dengan Disperindagkop Provinsi Papua dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Papua.



Dia menyebutkan, pihaknya telah membagikan untuk Koramil sentani ada tiga rombong etalase untuk berjualan kue-kue dan hari ini juga kita menyerahkan 1 unit gerobak martabak kepada mama Papua yang sudah dibina selama ini.

“Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Disperindagkop Provinsi Papua dan Hipmi Papua yang sudah membantu menyediakan bantuan gerobak ini,” ujar dia.

Baca juga: Antisipasi Penjualan Amunisi ke KKB, Danrem 172/PWY Perketat Pengawasan Bandara
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3405 seconds (10.55#12.26)