Puteri Wapres Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 01 Desember 2022 - 17:51 WIB
loading...
Puteri Wapres Salurkan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur
Siti Nur Azizah membantu korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Puteri Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin, Siti Nur Azizah menyalurkan bantuan korban gempa Cianjur. Kehadiran Azizah disambut antusias masyarakat sekitar.

Menurut Azizah, bencana gempa Cianjur telah menggugah hati masyarakat luas untuk ikut meringankan beban para korban terdampak.

"Kebetulan saya aktif diberbagai organisasi, melalui jaringan yang ada hari ini, saya dan kawan-kawan hadir untuk menyapa dan memberikan dukungan bagi masyarakat Cianjur korban gempa,” kata Azizah, Kamis (1/12/2022).



Azizah membawa bantuan logistik yang sangat dibutuhkan korban gempa Cianjur, seperti beras, minyak, gula, perlengkapan rumah tangga, dan sejumlah makanan untuk anak-anak.

Pada barang-barang yang disumbangkan terlihat stiker bertuliskan kata JALMI. Rupanya JALMI yang dalam bahasa Sunda berarti manusia, merupakan akronim dari nama program Jalinan Kemanusiaan PERSAMI.

PERSAMI merupakan nama organisasi yang dipimpin Azizah yakni Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia.

"Hari ini merupakan kunjungan perdana kami untuk bersilaturahmi dan melihat langsung situasi yang dihadapi masyarakat di sini. Semoga nantinya kami bisa datang lagi membantu masyarakat Cianjur secara lebih baik," sambungnya.



Selain memberikan bantuan, Azizah yang juga penulis buku Towwards Halal menyempatkan diri menyapa masyarakat di tenda pengungsian.

Dalam kunjungan nya itu, dia juga memimpin doa keselamatan agar musibah yang dialami masyarakat Cianjur bisa segera berlalu. Saat memimpin doa, pelupuk matanya berkaca-kaca, begitu juga dengan masyarakat yang turut mengamininya.

Tercatat Azizah mengunjungi Desa Cibulakan, Desa Nagrak, Limbangan Sari, dan Kampung Warga selama berada di Cianjur.

"Saya meyakini, masyarakat Cianjur adalah masyarakat yang kuat. Meskipun saat ini sedang menderita dan menghadapi cobaan, besok lusa pasti segera pulih. Kita semua harus mendukungnya," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)