Pemain dan Kru Preman Pensiun Hibur Pengungsi Korban Gempa Cianjur

Rabu, 30 November 2022 - 20:55 WIB
loading...
Pemain dan Kru Preman Pensiun Hibur Pengungsi Korban Gempa Cianjur
Pemain dan kru Preman Pensiun menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban gempa Cianjur dan memberikan trauma healing dengan mengajak bernyanyi dan bermain. Foto/iNews TV/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Pemain dan kru Preman Pensiun menghibur dan menyerahkan bantuan kepada pengungsi korban gempa Cianjur. Mereka juga memberikan trauma healing dengan bernyanyi dan bermain.

Para pemain dan kru film Preman Pensiun memberikan hiburan di beberapa pengungsian korban gempa Cianjur, di antaranya di Desa Mangunkerta, dan Desa Benjot sejak siang Rabu (30/11/2022) hingga sore.

Baca juga: Korban Gempa Cianjur Meninggal usai Guncangan Gempa Susulan

Terlihat pancaran kecerian dari para pengungsi saat bermain tertawa bersama, mulai dari anak-anak, dewasa hingga para lanjut usia (lansia).

Suasanapun semakin mencair saat kru dan salah satu pemain Preman Pensiun, Ceu Edoh melantunkan lagu yang membuat semua ikut bergoyang.



Selain menghibur, para pengungsi crew dan pemain preman pensiun juga memberikan sejumlah bantuan berupa makanan, snack, perlengkapan sholat dan toilet portabel.

Kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan trauma healing kepada para pengungsi pasca terjadinya gempa bumi pada yang menelan korban ratusan jiwa pada Senin (21/11/2022) lalu.

Baca juga: Sisir Korban Gempa Cianjur, Basarnas Kerahkan Helikopter

Iis, salah seorang pengungsi mengaku dengan hadirnya pemain dan kru Preman Pensiun, mereka merasa terhibur. Terlebih dirinya sering menonton filmnya saat sebelum kejadian gempa bumi ini terjadi.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu para pengungsi terlebih dapat mengurangi rasa trauma yang mungkin masih membayang-bayanginya.

Pangeran Tyson, pemain Preman Pensiun menyatakan kegiatan sosial ini dilakukan dengan mengumpukan bantuan untuk diserahkan kepada korban gempa Cianjur.

"Memang tidak bisa namun bisa mengobati kesedihan teman-teman kita di Cianjur. Kita mendonasikan toilet portabel di tiga titik pengungsian, serta bantuan trauma healing. Ada empat titik yang kita kunjungi," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada 18 kru dan pemain Preman Pensiun yang ikut menghibur para pengungsi.

"Harapan kita, temen-temen publik figur dan seniman sama-sama mengumpulkan bantuan agar Cianjur bangkit kembali," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (10.101#12.26)