Hasil Autopsi Tak Ada Residu Gas Air Mata, Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan: Ini Tidak Masuk Akal!

Rabu, 30 November 2022 - 19:40 WIB
loading...
Hasil Autopsi Tak Ada Residu Gas Air Mata, Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan: Ini Tidak Masuk Akal!
Devi Athok Yulfitri (kiri) ayah kedua korban Tragedi Kanjuruhan tak bisa menerima hasil autopsi dari tim dokter forensik dari PDFI Jawa Timur yang dinilai janggal. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Hasil autopsi korban Tragedi Kanjuruhan yang dikeluarkan tim dokter forensik disesalkan oleh orang tua. Pasalnya kondisi kedua anak berinisial Natasya Debi Ramadhani (16) dan Naila Debi Anggraini (14) tidak ditemukan residu akibat paparan gas air mata yang dianggap janggal.

Devi Athok Yulfitri ayah kedua korban Tragedi Kanjuruhan mengaku tak bisa menerima hasil autopsi dari tim dokter forensik dari Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Jawa Timur.

Baca juga: Hasil Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan, Gas Air Mata Bukan Penyebab Kematian

Apalagi dari hasil autopsi itu disebutkan anaknya mengalami patah tulang rusuk pada NDR dan kondisi NDA yang mengalami patah tulang iga, yang dianggapnya tak masuk akal.

“Ini tidak masuk akal sama sekali dengan kondisi fisik waktu Natasya dan Naila dibantai di Kanjuruhan,” kata Devi Athok ditemui di kantor kuasa hukumnya di Kota Malang, pada Rabu sore (30/11/2022).



Devi juga menyebut ada yang tidak benar dan kejanggalan dari proses autopsi yang dilakukan pada Sabtu 5 November 2022 lalu. Dia menegaskan, jika ada patah tulang akibat terinjak-injak atau pukulan benda tumpul, tentu ada luka luar yang terlihat. Tetapi hal itu ditegaskan Devi tidak ditemukan pada kedua tubuh anaknya saat ia memeriksa dan memandikan kedua jenazah.

“Ini sudah tidak benar, kasus ini sudah tidak benar. Kalau sesuai dengan foto anak saya ini, dengan kondisi yang katanya dengan kondisi yang patah-patah dan pukul-pukulan ini anak saya tidak ada bekas injak-injakan,” tegas dia.

Baca juga: Komnas HAM: Autopsi Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan Bakal Ungkap Soal Gas Air Mata

Bahkan Devi menuturkan, pakaian yang digunakan oleh kedua anaknya masih bersih dan tampak tidak ada bekas bercak darah, bekas pemukulan, maupun terinjak-injak, sebagaimana hasil dari autopsi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2061 seconds (11.252#12.26)