TGB Ajak Masyarakat Lombok Timur Rajin Menanam, Perindo Serahkan Bibit Pohon Salam

Selasa, 29 November 2022 - 22:12 WIB
loading...
TGB Ajak Masyarakat Lombok Timur Rajin Menanam, Perindo Serahkan Bibit Pohon Salam
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat ikut menyambit padi di acara panen perdana di Lombok Timur, Selasa (29/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengajak masyarakat Lombok Timur untuk rajin menanam demi kemaslahatan bersama. Selain itu TGB bersama Perindo juga menyerahkan bibit pohon salama kepada masyarakat setempat.

Hal itu diungkapkan TGB saat menghadiri panen padi perdana Persatuan Tani Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PETA NWDI) di Dusun Joben Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: TGB: Sektor Pertanian Harus Terus Dikembangkan agar Anak Muda Tertarik

Panen perdana itu juga dihadiri Ketua Bidang Teretori DPP Partai Perindo TGB Najmul Akhyar, Ketua DPW Perindo NTB Lalu Athari Fathullah, Sekretaris DPW Perindo NTB Abdul Majid, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Bersama Kepala Dinas Pertanian NTB H Fathul Gani, TGB yang juga Ketua Umum NWDI itu sigap menyabit padi di area persawahan Dusun Joben.



Ajakan mantan Gubernur NTB itu tidak hanya untuk rajin menanam padi yang menjadi kebutuhan pokok, namun juga menanam pohon apa saja. Menurutnya, selama pohon yang ditanam membawa manfaat luas bagi orang banyak, maka selama itu pula amalnya baiknya mengalir terus. "Mari kita giatkan untuk menanam pohon apa saja agar bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

Kehadiran TGB HM Zainul Majdi disambut antusias para petani dan jamaah NWDI di Desa Pesanggrahan. Mereka berduyun-duyun menghadiri panen perdana sekaligus ingin bertemu tokoh panutannya. Terlebih, TGB dikenal sebagai salah satu tokoh karismatik di Pulau Lombok.

Baca juga: TGB Zainul Majdi Apresiasi Pengembangan Pertanian Organik PETA NWDI

Gubernur NTB dua periode itu mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki. Artinya, tidak menyia-nyiakan lahan yang ada sebab semua itu merupakan amanah dan karunia Allah SWT. "Sekecil apa pun lahan itu merupakan amanah Allah SWT, maka tanamilah," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Partai Perindo pun turut berpartisipasi dengan memberikan bibit pohon salam kepada kelompok tani NWDI. Bibit itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Atharifatullah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1872 seconds (11.97#12.26)