Karang Taruna Sumbang Darah dan Bingkisan untuk Guru di Probolinggo

Selasa, 29 November 2022 - 07:29 WIB
loading...
Karang Taruna Sumbang Darah dan Bingkisan untuk Guru di Probolinggo
Anggota komunitas anak motor Bold Riders dan karang taruna serta masyarakat di Probolinggo berkolaborasi menyumbangkaan darahnya dalam Program Bakti Pemuda Setetes Darah untuk Negeri 2022.
A A A
PROBOLINGGO - Sebanyak 100 anggota komunitas anak motor Bold Riders dan karang taruna (kartar) serta masyarakat umum di Probolinggo berkolaborasi menyumbangkaan darah dalam Program Bakti Pemuda Setetes Darah untuk Negeri 2022.

Aksi sosial yang mengambil tema KITA Adalah Pahlawan ini juga memberikan bingkisan kepada pahlawan masa kini seperti guru ngaji dan guru taman kanak-kanak, ada juga petugas penyeberang jalan. Mereka dianggap berjasa dan layak disebut sebagai pahlawan masa kini.

"Ada sejumlah guru yang kita berikan bingkisan, peserta yang ikut donor juga kami berikan bingkisan sebagai terima kasih kami ikut membantu kepada sesama," kata Koordinator Bold Rider Probolinggo Andi Susanto, Senin (28/11).

Acara donor darah ini dilakukan secara bertahap mulai awal Nopember hingga Minggu (13/11) kemarin bertempat di Kelurahan Kanigaran Probolinggo. Menurutnya antusiasme pendonor sangat tinggi untuk mendatangi lokasi donor darah yang digelar oleh Kolabororasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten/Kota di Probolinggo.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bakti Pemuda Setetes Darah Untuk Negeri 2022 yang sudah memasuki tahun ketiga. Spirit hari pahlawan diharapkan dapat menjadi energi positif bagi setiap pendonor untuk terus berjuang di jalur kemanusian," jelasnya.

Baca juga: Anak-anak Muda Inspiratif Bagikan Sembako Murah untuk Warga Probolinggo

Koordinator Karta Heppiii Community Probolinggo Dwi S mengatakan ada puluhan anggota karta dan masyarakat umum yang ikut serta dalam donor darah ini.

Mereka yang terlibat donor ini rata-rata tahun sebelumnya juga mengikuti kegiatan yang sama.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat serta anggota karta Heppiii Community yang terlibat, semoga dengan darah ini bisa memenuhi stok darah di PMI, sehingga kebutuhan masyarakat akan darah akan tercukupi untuk beberapa waktu ke depan," ungkapnya.

Komunitas yang terlibat dalam program donor darah ini ada dari anak motor Bold Riders serta Karta Heppiii Community Probolinggo, ditambah masyarakat umum. Mereka yang terlibat ini adalah KCI Probolinggo, YR-15 Probolinggo, PCBC Probolinggo, Karta Brumbungan Lor - Desa Brumbungan Lor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)