alexametrics

Jaga Kemampuan Fisik, Prajurit Lantamal VIII Latihan di Gunung Mahawu

loading...
Jaga Kemampuan Fisik, Prajurit Lantamal VIII Latihan di Gunung Mahawu
Prajurit Lantamal VIII mengadakan latihan Hanmars di area Gunung Mahawu, Kota Tomohon. Foto/Ist
A+ A-
MANADO - Prajurit Pangkalan Utama TNI (Lantamal) VIII mengadakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) di area Gunung Mahawu, Kota Tomohon dalam rangka menjaga kemampuan fisik yang prima.

Kegiatan yang dirangkai dengan baksos ini dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

“Kegiatan latihan Hanmars dan baksos yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Seluruh personel baik militer maupun pegawai negeri sipil yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif,” kata Donar, Kamis (9/7/2020).

Danlantamal VIII mengatakan, latihan Hanmars untuk menjaga kemampuan fisik serta meningkatkan stamina setiap prajurit Lantamal VIII sekaligus sebagai rasa kepedulian Lantamal VIII terhadap area wisata di Tomohon.



Pada latihan tersebut seluruh prajurit melakukan Hanmars dengan berjalan kaki di area sekitar sampai ke puncak Gunung Mahawu sambil memungut sampah-sampah yang ditemui dalam perjalanan dilanjutkan melakukan pembersihan di lokasi finish yang berada area Gunung Mahawu.

Danlantamal VIII bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Rita Donar Rompas berkesempatan melakukan penaman pohon di sekitar area Gunung Mahawu diikuti Wadan Lantamal VIII dan Para Asisten Danlantamal VIII. (Baca juga: Imigrasi Tahuna Perkuat Pengawasan orang Asing di Kepulauan Sangihe)



“Kegiatan tersebut diikuti prajurit dan PNS mulai dari satuan-satuan kerja yang berada di Markas Komando Lantamal VIII, Satrol Lantamal VIII dan Yonmarhanlan VIII Bitung serta pengurus Korcab VIII DJA II,” pungkasnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak