Menhan Prabowo Subianto Jadi Pembicara di Munas ke-11 KAHMI di Palu

Minggu, 27 November 2022 - 11:39 WIB
loading...
Menhan Prabowo Subianto Jadi Pembicara di Munas ke-11 KAHMI di Palu
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto didaulat menjadi salah satu pembicara pada Munas ke -11 KAHMI di Palu, Sulawesi Selatan. iNews TV/Jemmy
A A A
PALU - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto didaulat menjadi salah satu pembicara pada Munas ke -11 KAHMI di Palu , Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan itu Prabowo menyampaikan materi dengan tema Merawat Kesatuan, Menegakkan Demokrasi dan Menjaga Kedaulatan.

Dikatakan Prabowo, dalam sejarah Indonesia, hasrat untuk bersatu baru dimulai abad ke-20. Sebelumnya masih dilakukan secara masing-masing melawan Belanda. "Tetapi setelah itu, Indonesia menjelma luar biasa setelah ditindas Belanda," ujar Prabowo.

Prabowo mengakui kecemerlangan Indoensia telah memiliki Pancasila dan Sumpah Pemuda. "Kalau sumpah pemuda tidak memaksakan bahasa mayoritas, sementara Pancasila tidak memaksakan agama mayoritas," pungkasnya.

Baca: Jangan Lengah! Tilang Elektronik Mulai Berlaku di Bali.

Munas ke-11 KAHMI yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah berlangsung dari 24-27 November 2022, dan dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2501 seconds (10.55#12.26)