Brimob Temukan 5 Jenazah Korban Gempa Cianjur di Cugenang

Sabtu, 26 November 2022 - 13:32 WIB
loading...
Brimob Temukan 5 Jenazah Korban Gempa Cianjur di Cugenang
Resimen III Brimob Polri dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan lima jenazah korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Sabtu (26/11/2022). Foto/Humas Polri
A A A
CIANJUR - Resimen III Brimob Polri dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan lima jenazah korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11/2022). Para korban ditemukan di kawasan Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Jenazah ditemukan pertama pada pukul 08.00 WIB oleh tim beranggotakan 15 personel Brimob yang dipimpin Aiptu Jose Fernandes. Korban yang diketahui seorang pria ditemukan di dekat sungai wilayah Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.



"Korban dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk diidentifikasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (26/11/2022).

Selanjutnya pada pukul 09.20 WIB, tim Brimob kembali menemukan dua jenazah. Setelah diidentifikasi, jenazah itu diketahui merupakan seorang pria dan satu bayi perempuan berumur dua tahun.



"Kedua korban ditemukan di titik longsoran atas, Desa Cijendil, Cugenang. Operasi SAR di titik ini dipimpin Ipda Aef Saiful Azis dan 25 Pers Brimob," lanjut Kadiv Humas.

Penemuan ketiga terjadi pukul 09.30 WIB. Seorang korban laki-laki ditemukan di titik longsoran dekat sungai Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang. Evakuasi dipimpin Ipda Manullang dan 25 personel Brimob Polri.



Sedangkan penemuan jenazah kelima pada pukul 10.55 WIB. Korban berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di longsoran atas dekat Jalan Cariu, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

"Kelima jenazah korban gempa Cianjur tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sayang untuk Proses Identifikasi DVI Polri," pungkas Dedi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)