Nikmati Keindahan Pulau Maitara, Sandiaga Uno: Ini Daya Tarik Wisata Ternate

Jum'at, 25 November 2022 - 16:19 WIB
loading...
Nikmati Keindahan Pulau Maitara, Sandiaga Uno: Ini Daya Tarik Wisata Ternate
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Pulau Maitara di Kota Ternate. Foto/iNews TV/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Keindahan Pulau Matiara, yang ada di Kota Ternate, membuat kepincut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan, dia menyebut Pulau Maitara menjadi salah satu daya tarik wisata terkuat di Kota Ternate.

Baca juga: Wisman China akan Banjiri Indonesia, Sandiaga Uno: Pariwisata dan Ekraf Bakal Bergeliat

Pejabat yang akrab disapa Bang Sandi ini mengatakan, Kota Ternate memiliki bentang keindahan alam yang menakjubkan. Hal itu pula yang menjadikan lanskap Pulau Maitara, yang terletak di antara Pulau Kota Ternate, dan Pulau Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara, diabadikan di pecahan uang kertas Rp1.000 emisi tahun 2000.



"Saya melihat keindahan di salah satu puncak tertinggi di Ternate, menatap Pulau Maitara, dan Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonik. Karena spot pemandangan ini persis sama dengan yang di pecahan uang kertas Rp1.000 lama. Kita juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet kebangkitan ekonomi kita," ujar Sandiaga, Jumat (25/11/2022).

Baca juga: Bendungan Kuwil-Kawangkoan Kendalikan Banjir dan Sediakan Air Baku untuk Warga Manado

Tidak hanya itu, di titik Sandiaga berada, tepatnya di Danau Ngade, Kelurahan Fitu, terlihat lebih spesial dengan latar depan sebuah danau yang tidak ada di pecahan uang tersebut.

"Namun ada yang lebih spesialnya. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara persis seperti pecahan uang kertas Rp1.000, ditambah dengan Danau Laguna di depannya," ujarnya.

Nikmati Keindahan Pulau Maitara, Sandiaga Uno: Ini Daya Tarik Wisata Ternate


Sandiaga juga menceritakan awal mula adanya destinasi dan spot foto di Danau Ngade. Di mana awalnya lahan di destinasi wisata ini milik warga. Melihat ada potensi wisata di dalamnya, lalu dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi destinasi wisata.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1688 seconds (11.252#12.26)