Milenial Siap Bantu Pemasaran UMKM dan Kelola Desa Wisata Temajuk

Kamis, 24 November 2022 - 23:08 WIB
loading...
Milenial Siap Bantu Pemasaran UMKM dan Kelola Desa Wisata Temajuk
Kaum milenial Desa Temajuk, Paloh, Sambas, Kalimantan Barat siap membantu pemasaran UMKM dan mengelola Desa Wisata Temajuk. Foto/Ist
A A A
SAMBAS - Kaum milenial Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat siap membantu pemasaran UMKM dan mengelola Desa Wisata Temajuk.

Optimisme ini mengemuka usai mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas UMKM dan Tata Kelola Desa Wisata. Pelatihan ini digelar Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP) bekerjasama dengan Forum Perguruan Tinggi untuk Perbatasan (Fopertas).

Baca juga: Aksi Heroik Pelajar Sambas Panjat Tiang Bendera saat Tali Pengikat Lepas

Plh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Gutmen Nainggolan menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut melibatkan sejumlah narasumber dari Baznas, Universitas Sriwijaya, Universitas Tanjungpura, dan Bank BRI.

"Materi yang diberikan pada intinya untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dalam rangka mendukung pengembangan Desa Wisata Temajuk," katanya, Kamis (24/11/2022).

Milenal yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Temajuk, Gilang menyatakan, bersama dengan rekan-rekan telah belajar banyak dari kegiatan tersebut.

"Yang dipelajari dari pelatihan ini adalah cara meningkatkan kapasitas UMKM, pengelolaan desa wisata, packaging produk UMKM, pemasarannya dan banyak yang lain-lainnya," ujar Gilang.

Baca juga: Pelaku Penculikan Bayi Usia 40 Hari di Sambas Dibekuk, Polisi Dalami Motifnya

Mereka akan membantu kemajuan UMKM Desa Temajuk dalam hal pemasaran di media sosial maupun sumbangsih saran dan masukan guna meningkatkan kualitas produk.

"Dari karang taruna sendiri setelah pelatihan ini akan membantu pemasaran UMKM yang ada di Desa Temajuk lewat media sosial dan juga membantu dekorasi-dekorasi produknya, kualitasnya, dan memberikan aspirasi-aspirasi kepada orang yang ikut terlibat dalam UMKM dan ikut mengelola desa wisatanya," sebutnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1943 seconds (11.252#12.26)