Longsor Terjang Gunungkidul, Kapolda DIY Akan Bangun Hunian untuk Korban

Rabu, 23 November 2022 - 22:03 WIB
loading...
Longsor Terjang Gunungkidul, Kapolda DIY Akan Bangun Hunian untuk Korban
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat mengunjungi lokasi longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Rabu (23/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggola n menjanjikan akan membangun hunian untuk korban bencana tanah longsor di Gunungkidul secara gotong royong. Hal itu disampaikan saat mengunjungi lokasi longsor di Dusun Blembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul, Rabu (23/11/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan pihaknya bersama dengan stakeholder terkait akan membantu pemulihan pascabencana alam tanah longsor. "Kita hadir disini (Candirejo) karena prihatin kepada semua warga yang mengalami bencana," ucapnya.

Baca juga: Gempa Susulan Guncang Cianjur, Pasien dan Perawat RSUD Sayang Panik Berhamburan

Jenderal bintang dua itu menyampaikan bersama relawan, TNI dan stakeholder lainnya bergotong royong untuk kembali membangun hunian korban bencana.



Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan bantuan dana kepada korban yang rumahnya mengalami rusak berat serta 100 paket sembako kepada warga korban yang terdampak.

"Ini adalah triger, semoga ini mengundang yang lain untuk turut sama-sama membantubangun kembali hunian yang telah rusak akibat tanah longsor," ujarnya.

Baca juga: Satu Korban Longsor Gunungkidul Ditemukan, Berawal Penemuan Keramik Rumah

Sebelumnya, tim dari Polda DIY telah memberikan pelayanan trauma healing kepada korban tanah longsor dengan memberikan hiburan dan pelayanan konseling.

Diketahui pada Sabtu (19/11/2022) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB terjadi tanah longsor yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan berdampak pada kerusakan hunian yang mereka tempati.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (11.97#12.26)