Pusat Perbelanjaan di Manado akan Dibuka Bertahap

Kamis, 09 Juli 2020 - 03:42 WIB
loading...
Pusat Perbelanjaan di Manado akan Dibuka Bertahap
Wali Kota.Manado bersama rombongan saat meninjau kesiapan mal di Manado menerapkan protokol kesehatan.foto/ist
A A A
MANADO - Pemerintah Kota Manado akhirnya memberikan izin kepada para pemilik mal untuk kembali beroperasi namun secara bertahap mulai Jumat pekan ini. Dibukanya pusat bisnis kawasan Boulevard Manado ini ini juga terkait dengan dampak ekonomi jika mal dan pusat perbelanjaan ditutup cukup lama.

Wali Kota Manado Vicky Lumentuy menjelaskan ada empat tahap yang sudah direncanakan dan itu sudah dijelaskan kepada para pengelola mal yang ada di Manado sejak beberapa hari lalu. (Baca: Kios UMKM Sulut, Aplikasi Klik Kios dan Antar Jo Diluncurkan)

"Saya titipkan keselamatan masyarakat kepada pengelola pusat perbelanjaaan di Kota Manado, dengan cara patuhi semua aturan termasuk disiplin menerapkan prokol kesehatan sebagai cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Manado,"pintanya. Vicky Lumentut sendiri sebelumnya melakukan pemantauan Pos Siaga Pusat Perbelanjaan di wilayah Kota Manado, Rabu (08/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut, wali kota turut didampingi jajaran Forkopimda, yaitu Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri Kolonel PNB Abram R.A Tumanduk, Dandim 1309/Manado Letkol Y.R. Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Kajari Manado Sumayono, SH, MH, Kasi Intel Rem 131/Santiago Letkol Inf Jeffry Bojoh, juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Manado drg Sanil Marentek dan Pasi Ops Kodim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua.

Kegiatan diawali dengan peninjauan Sentra IKM-UMKM Kuliner Milenial di Godbless Park, dilanjutkan dengan berjalan kaki ke Pos Pusat Perbelanjaan Manado Town Square (Mantos 1). Usai memeriksa penerapan protokol kesehatan di Mantos, rombongan melanjutkan perjalanan ke Megamall untuk melakukan hal yang sama. (Baca: 4 Tersangka Pengedar Sabu Jaringan Tompaso Baru Dicokok Polisi)

Lumentut mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi angka penularan COVID-19 di Manado. “Pemerintah Kota Manado terus mengumpulkan data keluarga yang terdampak COVID-19 di Manado untuk diberikan bantuan, mengingat kondisi Indonesia khususnya dari sektor ekonomi termasuk di Sulut dan Manado melemah,” ujarnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)