Ambulans Partai Perindo Angkut 17 Korban Gempa Cianjur dari Lokasi Sulit Diakses

Selasa, 22 November 2022 - 13:39 WIB
loading...
Ambulans Partai Perindo Angkut 17 Korban Gempa Cianjur dari Lokasi Sulit Diakses
Tim Rescue Partai Perindo terus berjibaku menolong korban gempa Cianjur. Sudah 17 warga yang dibantu ambulans Partai Perindo untuk dirujuk ke RS terdekat. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
CIANJUR - Tim Rescue Partai Perindo terus berjibaku menolong korban gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Sudah 17 warga yang dibantu ambulans Partai Perindo untuk dirujuk ke rumah sakit terdekat.

"Kami kerahkan tiga armada ambulans sejak kemarin sore. Sampai siang ini masih terus bolak balik menolong warga korban gempa bumi yang jumlahnya masih banyak menunggu pertolongan," kata Emergency Tim Partai Perindo, Agus, Selasa, (22/11/2022).



Menurut dia, saat ini Tim Rescue Ambulans Partai Perindo fokus bergerak di dua desa, yaitu di Bandung Kiwari dan Baleendah. Kedua kampung tersebut sulit diakses dan banyak korban membutuhkan pertolongan.

"Bantuan masih sangat dibutuhkan di dua kampung ini. Banyak warga luka fraktur (tulang patah) juga luka berat lainnya," ungkapnya.



Warga dengan kondisi luka faktur, kata dia, dibawa ke RSUD Sayang di Cianjur. Sementara korban dengan kondisi luka berat langsung dirujuk ke RSHS Bandung.

"Rescue ambulans Partai Perindo sudah membawa lima pasien yang dirujuk ke RSHS Bandung," ujar Agus.



Diketahui, gempa Cianjur magnitudo 5,6 telah menyebabkan korban meninggal dunia untuk sementara tercatat 162 orang, ratusan korban luka-luka, ribuan warga mengungsi serta banyak gedung dan rumah roboh. Saat ini korban gempa Cianjur membutuhkan bantuan kesehatan dan pangan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)