Tim Emergency Perindo Jabar ke Lokasi Gempa Cianjur, Rujuk Ibu Hamil Patah Kaki ke RS

Selasa, 22 November 2022 - 07:27 WIB
loading...
Tim Emergency Perindo Jabar ke Lokasi Gempa Cianjur, Rujuk Ibu Hamil Patah Kaki ke RS
Tim Emergency Perindo Jabar merujuk salah seorang ibu hamil terdampak gempa Cianjur ke rumah sakit.
A A A
BANDUNG - Tim Emergency DPW Partai Perindo Jawa Barat terjun langsung ke lokasi gempa bumi di Cianjur. Tim yang terdiri enam personel berangkat pada Senin (21/11/2022) malam dilepas Ketua DPW Perindo Jabar Ferrari Nurrachadian.

Di lapangan, tim ini melakukan evakuasi terhadap para korban bencana. Anggota tim ini memiliki keahlian dalam mengevakuasi korban bencana

Salah satu korban yang dievakuasi tim ini adalah ibu hamil yang mengalami patah kaki. Wanita ini dirujuk ke RS Sayang Cianjur. Bahkan beberapa korban rencananya dirujuk ke RS di Bandung, untuk mendapatkan perawatan lebih maksimal.

Baca juga: Dampak Gempa Cianjur 162 Tewas, Kebanyakan Korban Anak-anak

"Evakuasi ke delapan, ibu hamil hamil patah kaki dibawa ke RSUD Sayang dan saat ini sedang menunggu untuk dirujuk ke RSHS atau RSUD Ujungberung Bandung," tulis unggahan video di akun Instagram DPW Partai Perindo Jawa Barat dikutip MPI Selasa (22/11/2022) pagi.

Rencana merujuk korban ibu hamil yang mengalami luka akibat gempa itu, akhirnya terlaksana. Korban sudah berhasil dibawa ke RSH Bandung beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah sampai, merujuk ke RSHS," kata salah satu tim, dalam salah satu video unggahan di akun itu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2947 seconds (0.1#10.140)