Pesan Jokowi untuk Para Capres: Ciptakan Suasana Adem, Jangan Bawa Isu Sara

Selasa, 22 November 2022 - 10:40 WIB
loading...
Pesan Jokowi untuk Para Capres: Ciptakan Suasana Adem, Jangan Bawa Isu Sara
Pesan Presiden pada para capres saat Buka Secara Resmi Munas Hipmi di Kota Solo (Foto: Biro Pers Satpres)
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan pesan kepada para calon presiden (capres) untuk menciptakan suasana yang damai.

Pesan ini disampaikan Jokowi saat memerikan sambutan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Hipmi XVII di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Kendati tak menyebutkan nama kandidat Capres yang hadir, orang nomer satu di Republik Indonesia menitipkan pesan pada calon Capres yang bakal menggantikannya untuk membawa suasana politik di tahun 2024 damai.

Baca juga: Munas Hipmi XVII di Solo Diwarnai Adu Jotos Peserta

"Saya ingatkan kepada para capres dan cawapres untuk membawa suasana politik kita di tahun 2024 itu betul-betul paling banter anget dikit. Syukur bisa adem,"papar Jokowi.

Jokowi mempersilahkan para Capres untuk debat. Mulai debat gagasan, debat ide bagaimana membawa negara ini jauh lebih baik lagi.

Namun Jokowi mengingat agar para Capres ini tidak membawa politik Sara, politik agama dan politik identitas.

"Debat silahkan. Debat gagasan, debat ide membawa negara ini lebih baik silahkan. Tapi jangan sampai panas. Apalagi membawa politik sara, jangan. Politisasi agama, jangan. Kita sudah merasakan dan itu terbawa lama hingga hari ini,"ungkapnya.

"Lakukan politik-politik ide tapi jngan masuk politik sara, agama, politik identitas sangat berbahaya bagi negara sebesar Indonesia yang sangat beragam," imbuhnya
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2239 seconds (11.210#12.26)