Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Muhammadiyah-Aisyiyah Jaga Persatuan

Minggu, 20 November 2022 - 23:03 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Ingatkan Muhammadiyah-Aisyiyah Jaga Persatuan
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin memukul gong sebagai tanda menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah secara resmi di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Minggu (20/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta , Minggu (20/11/2022). Wapres mengingatkan agar tetap menjaga persatuan saat pemilu mendatang.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf Amin meminta agar Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk tetap berkontribusi dalam membangun Negeri sesuai dengan semangat perserikatan.

Baca juga: TGB Berharap Haedar Nashir Dapat Menjalankan Amanah Muktamar ke-48 Muhammadiyah

"Sebagai organisasi besar Muhammadiyah memiliki instrumen yang sudah tertata dengan sangat luar biasa. Karena itu saya mengajak Muhammadiyah untuk tetap semangat membangun bangsa," paparnya, Minggu (20/11/2022).

Dalam kesempatan, Ma'ruf Amin menyinggung soal pemilu, baik Pilpres, Pileg yang tak lama lagi akan digelar. Dia meminta agar perbedaan Parpol dan Capres tidak merobek persatuan. Baik persatuan bangsa maupun di dalam Muhammadiyah.



"Sebentar lagi pemilu, baik Pilpres maupun Pileg warga Muhammadiyah tetap menjaga persatuan. Perbedaan Parpol dan Capres jangan sampai merobek persatuan. Termasuk di Muhammadiyah sendiri,"ujarnya.

"Parpolmu Parpolku, Capresmu, Capresku,"imbuh Ma'aruf Amin yang disambut gemuruh hadiri yang memenuhi Editorium UMS.

Baca juga: Kapolda DIY Ajak Masyarakat Kedepankan Musyawarah untuk Selesaikan Masalah

Selain itu, Ma'ruf Amin juga menyinggung tentang Sumber Daya Manusia. Menurtnya, sumber daya manusia yang unggul menjadi komponen terpenting. Sehingga aspek pendidikan harus menjadi fokus utama.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2405 seconds (10.101#12.26)