Minibus Rombongan Turis China Tabrak Rumah Warga di Jalan Tabanan Bali

Minggu, 20 November 2022 - 11:53 WIB
loading...
Minibus Rombongan Turis China Tabrak Rumah Warga di Jalan Tabanan Bali
Sebuah minibus yang mengangkut rombongan wisatawan asal China menabrak rumah warga di Jalan Raya Tabanan-Tanah Lot, Bali. (Ist)
A A A
DENPASAR - Sebuah minibus yang mengangkut rombongan wisatawan asal China menabrak rumah warga di Jalan Raya Tabanan-Tanah Lot, Bali. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Dari hasil pemeriksaan, sopir minibus mengantuk," kata Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata, Minggu (20/11/2022).

Dia menjelaskan, minibus bernopol N 7618 NV itu awalnya hendak menuju objek wisata Tanah Lot, Sabtu (19/11/2022) sore sekitar pukul 17.00 Wita. Di dalam minibus, ada 10 wisatawan.

Sekitar 100 meter sebelum pintu masuk Tanah Lot, minibus jenis elf yang disopiri Muhammad Syaifulloh (27) itu tiba-tiba melaju oleng.

Minibus selanjutnya menabrak rumah I Nyoman Jingga yang berada di pinggir jalan. Kerasnya tabrakan membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Baca: Pesan Anies Baswedan kepada Ribuan Warga Ciamis: Kita Ingin Indonesia yang Adil.

Menurut Franata, 10 wisatawan penumpang minibus selamat dan tidak ada yang terluka. "Sopir dan kondektur juga selamat," ujarnya.

Akibat tabrakan itu, minibus mengalami kerusakan di bagian depan. "Pemilik minibus dan warga yang rumahnya rusak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan," ujar Franata.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)