Esport KITA Super 2022 Jadi Ajang Regenerasi Fans Club Bojonegoro

Sabtu, 19 November 2022 - 13:30 WIB
loading...
Esport KITA Super 2022 Jadi Ajang Regenerasi Fans Club Bojonegoro
Esport KITA Super 2022 jadi ajang regenerasi fans club Bojonegoro.
A A A
BOJONEGORO - Turnamen esport KITA Super 2022 yang sudah rampung digelar di Bojonegoro menjadi momen bagi fans club sepak bola Eropa yang tergabung dalam Paguyuban Fans Club Bojonegoro untuk memperkenalkan komunitas kepada generasi muda.

Harapannya, akan semakin banyak anak muda yang bergabung dalam berbagai kegiatan positif komunitas.

"Pasca turnamen ini, kami akan menggencarkan regenerasi anggota dengan mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan yang telah diagendakan, seperti kopdar rutin, anniversary fans club, turnamen futsal, bakti sosial, dan aktivitas positif lainnya. Semoga ini menjadi daya tarik bagi anak-anak muda penggemar sepak bola Eropa di Bojonegoro untuk bergabung," ungkap RM Firmansyah Bagas Pradipta selaku Koordinator Paguyuban Fans Club Bojonegoro, Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Super Esport Series 2022 di Jember Berlangsung Seru, 3 Tim Melaju ke Level Jatim

Firmansyah memaparkan saat ini Paguyuban Fans Club Bojonegoro beranggotakan 9 fans club sepak bola Eropa, yakni CISC Bojonegoro, Curva Nord Persibo Bojonegoro, Milanero Bojonegoro, Romanisti Bojonegoro, UI Bojonegoro, JCI Bojonegoro, ICI Bojonegoro, PRMI Bojonegoro, dan Indobarca Bojonegoro.

Sebelumnya, Paguyuban Fans Club Bojonegoro menggelar kualifikasi Turnamen KITA Super 2022 yang berlangsung di Baresta Cafe Bojonegoro, Minggu (16/20/2022). Pada turnamen esport gim konsul FIFA 22 itu terdapat 7 tim yang bertanding untuk memperebutkan tiket babak kualifikasi area.

"Tidak hanya ajang kompetisi, turnamen Super Esports Series itu juga merupakan kali pertama berkumpulnya gabungan fans club dalam skala besar," ungkap Firmansyah.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia. Pemenang di level kabupaten kota berhak atas hadiah uang tunai total Rp5 juta. Tim yang lolos ke babak selanjutnya, yakni di final area akan mendapatkan total Rp10 juta.

Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total Rp15 juta. Selanjutnya bagi yang lolos hingga babak grand final nasional akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.

Setelah melalui pertandingan yang cukup ketat, tiga tim terbaik, yakni Curva Nord Persibo Bojonegoro, JCI Bojonegoro, dan CISC Bojonegoro melaju ke babak kualifikasi area di Madiun pada Minggu (23/10/2022). Mereka bertemu dengan tim lainnya yang berasal dari Kediri, Tulungagung, Jombang, dan Tuban.

Hasilnya, CISC Bojonegoro menyabet juara ke-4, sementara Curva Nord Persibo Bojonegoro dan JCI Bojonegoro belum mendapatkan predikat juara. Meski belum berhasil lolos ke tahapan selanjutnya, yakni level regional, tim Paguyuban Fans Club Bojonegoro telah menunjukkan performa terbaiknya.

Sementara itu untuk partai final regional akan digelar pada Sabtu (19/11) hari ini di Surabaya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2558 seconds (11.252#12.26)