Satu Keluarga di Mojokerto Diduga Keracunan Makanan, Ayah Tewas Ibu Kritis

Jum'at, 18 November 2022 - 17:46 WIB
loading...
Satu Keluarga di Mojokerto Diduga Keracunan Makanan, Ayah Tewas Ibu Kritis
lustrasi keracunan makanan. Foto: Istimewa
A A A
MOJOKERTO - Satu keluarga di Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, diduga keracunan makanan. Nahas dialami sang kepala rumah tangga, dirinya meninggal dunia usai menjalani perawatan di puskesmas.

Sementara itu, sang ibu hingga kini masih kritis dan menjalani perawatan di Puskesmas Kutorejo. Kepada petugas, wanita itu mengaku keracunan usai mendatangi hajatan di rumah tetangganya.

Sisworo, kepala dusun mengatakan, korban tewas diketahui bernama Imam Safii, warga Desa Kepuhpandak.



"Diduga keracunan makanan saat dihajatan salah satu tetangganya. Sedangkan istrinya Hermin dan anaknya Dinda Khoirunisa mengalami mual dan muntah-muntah. Masih dirawat di puskesmas," katanya, Jumat (18/11/2022).

Saat ini, Hermin telah dirujuk ke RS Sido Waras, karena kondisinya memburuk. Sedangkan suaminya, yakni Imam Safii sudah dimakamkan tadi pagi. Sementara anaknya Dina Khoirunisa sudah dibolehkan pulang.

"Jadi mereka mendatangi hajalan di tiga lokasi, dan makan nasi goreng, serta bakso. Sedangkan dihajatan kedua, mereka makan soto. Pulangnya, mereka makan ikan laut sambel pencit," sambungnya.



Menjelang tengah malam, mereka makan mangga muda. Saat waktu subuh, ketiganya langsung mual-mual dan dibawa ke Puskesmas Kutorejo. Namun, saat dalam perawatan Imam Safii meninggal dunia.

"Tetangga lain yang juga makan di tempat hajatan tidak ada yang mengalami apapun," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)