Jembatan Wonokerto Dibuka Sore Ini, Ganjar: Urai Macet Pantura Demak

Jum'at, 18 November 2022 - 15:33 WIB
loading...
Jembatan Wonokerto Dibuka Sore Ini, Ganjar: Urai Macet Pantura Demak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau perbaikan Jembatan Wonokerto, Kabupaten Demak, Jumat (18/11/2022). Ganjar mengatakan, jembatan ini hari ini sudah dibuka kembali. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DEMAK - Jembatan Wonokerto yang menghubungkan jalan Pantura Demak resmi dibuka kembali hari ini, Jumat (18/11/2022). Sebelumnya jembatan ini dibongkar untuk perbaikan pada pertengahan Juli lalu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, perbaikan telah memasuki tahap finishing (pengeringan aspal). "Insya Allah jembatan ini hari ini dibereskan dan butuh waktu empat jam dari sekarang untuk kering aspalnya. Sore nanti kita buka," kata Ganjar saat meninjau Jembatan Wonokerto, Kabupaten Demak, Jumat (18/11/2022).

Sebelumnya, Ganjar mendesak kontraktor PT Bukaka dan PT PP Semarang Demak segera menyelesaikan perbaikan. Ini lantaran perbaikan memakan waktu lama hingga menimbulkan kemacetan di jalur Pantura Demak.

Jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 11,8 meter itu sebelumnya menjadi penghubung jalan Pantura Demak. Setelah pembongkaran untuk perbaikan, jalur Pantura Demak menjadi macet total.

Hari ini setelah pengaspalan yang diperkirakan akan kering pada sore hari, Ganjar memastikan Jembatan Wonokerto langsung dibuka dan dapat dilalui masyarakat. Diharapkan kemacetan segera terurai seiring dibukanya kembali jembatan tersebut.

"Mohon kepada warga yang melintas untuk maklum. Kita akan melancarkan lalu lintasnya minimal di dua waktu yang biasa traffic jam pagi dan sore," jelas Ganjar.

Dari Jembatan Wonokerto, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga langsung mengarahkan kendaraannya menuju tol Semarang-Demak seksi II untuk memastikan pengoperasiannya. Tol sepanjang 26,95 km ini pun resmi beroperasi secara fungsional mulai hari ini berbarengan dengan dibukanya Jembatan Wonokerto.

Dengan demikian, kemacetan pun akan berkurang, terutama kemacetan di jalur Pantura. "Terima kasih kepada Kementerian PUPR, ada dari Bukaka, yang tol (Semarang-Demak) sekarang sudah dua lajur. Mudah-mudahan lalu lintas bisa lancar," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3521 seconds (0.1#10.140)