Ayah dan Anak Tewas Ditabrak Truk Ugal-ugalan di Binjai

Jum'at, 18 November 2022 - 11:39 WIB
loading...
Ayah dan Anak Tewas Ditabrak Truk Ugal-ugalan di Binjai
Truk tabrak motor. Foto: Wahyudi/SINDOnews
A A A
BINJAI - Seorang ayah dan anak, tewas setelah motor yang mereka kendarai ditabrak truk fuso, di Kota Binjai. Keduanya diketahui bernama Purnomo (40) dan anaknya M Berto Al Hafiz (7).

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Jalan Soekarno-Hatta (Soetta), Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai, Kota Binjai. Bermula, ketika Purnomo melintas dari Jalan Wahidin menuju simpang Tunggurono.

Saat melewati persimpangan jalan penghubung Medan-Binjai, melintas pula dump truk Mitsubishi Fuso BK 9464 CS yang dikemudikan Fahmi Nazwa Khoiri (20).

Baca juga: Tertabrak Truk saat Hendak Menyeberang, Pengendara Motor Tewas

Diduga ugal-ugalan, truk langsung menabrak bagian kanan motor Honda SupraX bernomor BK 6617 RX yang dikendarai Purnomo dan anaknya. Akibat kecelakaan itu, korban jatuh di bawah kolong truk.

Kasubag Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, akibat ditabrak itu anak korban mengalami luka rahang bawah dan kaki kanan patah. Selanjutnya, korban meninggal dunia di RSU Latersia Binjai.

"Sedangkan ayahnya tewas karena mengalami luka di bagian kepala dan dagu robek,” katanya, Jumat (18/11/2022).

Baca: Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Pengangkut Semen, Korban Terseret 13 Meter

Insiden kecelakaan itu kini tengah diselidiki penyidik dari Satuan Lalu Lintas Polres Binjai. Polisi masih mendalami kemungkinan adanya unsur kelalaian dalam insiden tersebut.

"Kedua kendaraan sudah kita amankan di kantor Polisi. Untuk kasusnya saat ini kita masih lidik," sebutnya.

Junaidi pun mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan mematuhi setiap rambu-rambu lalu lintas. Petunjuk lalu lintas adalah salah satu kunci keselamatan bagi para pengguna jalan.

"Sebagian besar kecelakaan lalu-lintas berawal dari pelanggaran rambu lalu lintas. Jadi cara terbaik menghindari kecelakaan adalah mematuhi rambu lalu lintas," pungkasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.177#12.26)