Sholawatan Bareng Gus Kautsar Jadi Puncak HUT Golkar di Jatim

Kamis, 17 November 2022 - 17:30 WIB
loading...
Sholawatan Bareng Gus Kautsar Jadi Puncak HUT Golkar di Jatim
Rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar di Jawa Timur ditutup dengan sholawatan di Gresik, Kamis (17/11/2022)
A A A
GRESIK - Rangkaian HUT Partai Golkar ke-58 di Jawa Timur ditutup dengan kegiatan religius, Kamis (17/11/2022). Partai berlambang pohon beringin ini menggelar sholawatan bertema "Golkar Jatim Bersholawat" di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kecamatan Kota, Gresik. Kegiatan ini dihadiri tokoh muda NU, KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) dan Gus Azmi.

Menurut Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji, kegiatan ini merupakan rangkaian hari ulang tahun dan puncak acara. "Kabupaten Gresik sengaja dipilih sebagai lokasi kegiatan. Karena merupakan daerah santri, banyak aulia berpusara di tanahnya," ucap Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini

Pihaknya mengajak masyarakat turut berbahagia dalam menyambut keberkahan sholawat di tanah para wali. Alumnus Universitas Jember itu juga menyiapkan hadiah lima paket umroh dan hadiah menarik lain bagi masyarakat yang hadir. "Kami berharap Gresik ful senyum dengan acara sholawat. Kita ngalab berkah sholawat dan syafaat Kanjeng Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Baca juga: Gus Halim: 62 Kabupaten Tertinggal Harus Tuntas di 2024

Sebelumnya, dalam kegiatan tasyakuran HUT Golkar, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim menargetkan perolehan 12 kursi di DPRD Gresik para Pemilu 2024. "Target menaikkan empat kursi dari capaian Pemilu 2019 lalu. Sehingga menjadi 12 kursi di DPRD Gresik," kata Nurhamim.

Dia optimistis target tersebut bakal tercapai, seiring kesuksesan partai berlambang pohon beringin turut membantu Fandi Akhmad Yani menjadi Bupati Gresik saat ini. DPD Golkar Gresik merupakan salah satu parpol pengusung pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah, dalam agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik sebelumnya.

Wakil Ketua DPRD Gresik itu juga meminta jajaran DPD Golkar Gresik hingga tingkat desa terus meningkatkan konsolidasi. Termasuk intens dalam membantu warga. "Semakin intens turun ke masyarakat. Berbaur dengan masyarakat, membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8177 seconds (0.1#10.140)