FKM Ingin Militer Jadi Pendamping Anies Baswedan

Rabu, 16 November 2022 - 20:45 WIB
loading...
FKM Ingin Militer Jadi Pendamping Anies Baswedan
Ketua FKM Habil Marati meminta kepada Anies Rasyid Baswedan agar memilih sosok calon wakil presiden (Cawapres) dari militer. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Ketua Forum Ka'bah Membangun (FKM) Habil Marati meminta kepada Anies Rasyid Baswedan agar memilih sosok calon wakil presiden (Cawapres) dari militer di Pilpres 2024. FKM melihat militer itu harus hadir dalam kekuasaan negara sebagai Wapres.

Hal itu disampaikan saat FKM mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju dan menang di Pilpres 2024. Deklarasi dilaksanakan di Ballroom Grand Pacific Hotel, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (16/11/2022).

Habil mengatakan jika NKRI dibangun atas tiga unsur yaitu umat beragama, nasionalis dan militer. Menurutnya militer harus hadir karena TNI ada sebelum NKRI di mana TNI turut membentuk NKRI.


"Jadi, kenapa harus ada militer? Alasannya ada dua,"ujar dia

Menurutnya TNI ikut membentuk NKRI, oleh karena itu maka dalam kondisi tidak perang maka militer juga bersifat civil society. Sedangkan sipil dalam kondisi perang maka nantinya semua menjadi militer cadangan

Menurutnya saat ini konsep ideologi negara sedang tercabik-cabik, dengan ideologi yang semakin liar. Oleh karena itu Indonesia butuh kembali trilogi pembangunan.

Kemudian dengan kehadiran milite maka nanti stabilitas nasional yang mantap dan dinamis akan tercipta. Stabilitas nasional yang terjaga tentu akan berpengaruh terhadap pembangunan bangsa ini.



"Mana mungkin ada lapangan pekerjaan, mana mungkin ada aliran investasi kalau tidak ada stabilitas yang mantap dan dinamis,"kata dia

Oleh karena itu, posisi wapres sebagai penjamin stabilitas yang mantap, harus berada di dalam kekuasaan negara. Sehingga TNI harus hadir dalam kekuasaan negara demi stabilitas nasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)