Diterjang Hujan dan Angin, Atap Pendopo Rumah Dinas Bupati Gresik Roboh

Senin, 14 November 2022 - 01:59 WIB
loading...
Diterjang Hujan dan Angin, Atap Pendopo Rumah Dinas Bupati Gresik Roboh
Atap pendopo rumah dinas Bupati Gresik, roboh. Video robohnya atap pendopo tersebut, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Atap pendopo rumah dinas Bupati Gresik, roboh saat terjadi hujan lebat dan angin kencang, Minggu (13/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga dan petugas Satpol PP sempat panik karena berada dekat dengan lokasi kejadian.

Baca juga: Siswa SD Muhammadiyah di Gunungkidul Kritis Tertimpa Atap Sekolah Ambrol

Robohnya atap pendopo rumah dinas Bupati Gresik yang berada di kawasan Alun-alun Gresik di Jalan KH. Wachid Hasyim tersebut, menjadi viral setelah videonya beredar luas di media sosial.



Atap pendopo yang roboh tersebut, memiliki luas 56 meter persegi. Puluhan anggota Satpol PP, bersama Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, diterjunkan untuk membersihkan material atap yang roboh.

Baca juga: Gempa Guncang Cilacap dan Purwakarta, Warga Panik Berhamburan

Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik, Sokibul mengatakan, atap pendopo rumah dinas Bupati Gresik tersebut, terbuat dari kayu. Sebagian besar kondisinya telah lapuk dimakan usia, sehingga tidak mampu menahan beban berat saat terjadi angin kencang.

Baca juga: Kerusuhan di Dogiyai Papua, 6 Korban Berhasil Dievakuasi

Atap pendopo rumah dinas Bupati Gresik tersebut, usinya sudah 22 tahun. "Kondisinya sudah lapuk, sehingga tidak kuat menahan beban saat terjadi angin kencang dan hujan lebat. Robohnya sekitar pukul 14.30 WIB," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1388 seconds (10.177#12.26)