Asah Kreativitas Perempuan, Srikandi Ganjar Jawa Barat Gelar Painting Tote Bag

Minggu, 13 November 2022 - 16:27 WIB
loading...
Asah Kreativitas Perempuan, Srikandi Ganjar Jawa Barat Gelar Painting Tote Bag
Perempuan Milenial Ganjar menggelar Painting Tote Bag di RM Sambel Hejo, Cipadung, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Peran aktif kaum perempuan di masyarakat merupakan perwujudan kesetaraan gender dalam proses pembangunan di daerah. Untuk itu, Srikandi Ganjar Jawa Barat menggelar painting tote bag dalam rangka memperingati Hari Ayah.

"Dalam balutan Hari Ayah, kami menggelar kegiatan painting tote bag yang tujuannya agar kegiatan ini mampu meningkatkan kreativitas perempuan di bidang seni melukis," kata Koordinator Srikandi Ganjar Jawa Barat, Eva Yuliana, saat membuka acara di RM Sambel Hejo, Cipadung, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022).



Eva mengaku, peserta tampak senang mengikuti setiap prosesnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas hasil diskusi dengan beberapa relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat. "Ratusan perempuan yang hadir sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

Eva pun akan terus mengupayakan perempuan Jawa Barat untuk terus berkarya dan berinovasi agar mampu meningkatkan peluang usaha khususnya pada industri kreatif.



"Kami sebagai kepanjangan tangan dari Pak Ganjar Pranowo di daerah akan terus mendorong amanat Pak Ganjar untuk mendorong perempuan dalam hal pengarustamaan gender. Kami yakin perempuan mampu berkarya dan menciptakan peluang baru khususnya di industri kreatif seperti ini," lanjutnya.

Eva berharap semakin luasnya konsolidasi tersebut, perempuan Jawa Barat semakin mengingat dan meningkatkan keingintahuan perempuan terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024 mendatang.



"Kita sudah melakukan deklarasi kan sejak bulan April 2022, kurang lebih sudah ada 10.000 perempuan yang terjaring dalam relawan Srikandi Ganjar. Diharapkan semakin meluas dan meningkatkan rasa keingintahuan terhadap sosok Ganjar Pranowo," lanjut Eva.

Terlebih lagi, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang melekat dengan generasi muda Indonesia. "Apalagi kan Pak Ganjar ini dengan gaya dan cara penyampaiannya itu santai banget dan disenangi oleh anak muda jaman sekarang. Jadi Pak Ganjar memang jadi pilihan yang tepat terutama kalangan perempuan muda," ungkapnya.

Eva pun optimistis, Ganjar akan mendapat dukungan penuh dari perempuan Jawa Barat. "Perempuan muda di Jawa Barat yang nanti memilih jumlahnya kan sekitar puluhan ribu, kami optimis 90% dukungannya akan mengarah pada Pak Ganjar Pranowo," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)