Porsche Bakal Bangun Jaringan Destination Charging Mobil Listrik Jakarta-Bali

Minggu, 13 November 2022 - 13:10 WIB
loading...
Porsche Bakal Bangun Jaringan Destination Charging Mobil Listrik Jakarta-Bali
Porsche Indonesia bakal membangun infrastruktur jaringan destination charging mobil listrik sepanjang ratusan kilometer dari Jakarta hingga Bali
A A A
BANDUNG - Porsche Indonesia bakal membangun infrastruktur jaringan destination charging mobil listrik sepanjang ratusan kilometer dari Jakarta hingga Bali. Jaringan tersebut seiring semakin tingginya minat masyarakat Indonesia menggunakan mobil listrik Porsche.

"Kami akan membangun infrastruktur charger mobil listrik dari Jakarta ke Bali. Sehingga akan memudahkan pengguna mobil Porsche dalam melakukan pengisian daya saat melakukan perjalanan," jelas Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter di Bandung.

Menurut dia, jaringan destination charging tersebut telah dimulai di Kota Bandung, tepatnya di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro. Fasilitas berkekuatan 22 ribu watt ini menjadi tempat charger mobil listrik Porsche pertama di Indonesia yang dibangun di luar dealer.

Baca juga: 2 Desa di Karawang Diterjang Banjir Setinggi 1 Meter, 100 Rumah Terendam

Setelah Bandung, fasilitas charger ini kemudian akan dibangun di kota lainnya seperti Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi, hingga Bali. Selain memiliki charger sendiri, mobil listrik Porsche juga bisa menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PLN atau lainnya.

Diakuinya, Indonesia memiliki market cukup bagus untuk penjualan mobil listrik. Sejauh ini, penjualan produk mobil listrik dan hybrid Porsche tercatat terus naik. Mobil listrik dan hybrid Porsche mendapatkan minat tinggi kalangan perempuan yang menginginkan kendaraan nyaman bagi keluarganya.

Diketahui, destination charging di Hotel Pullman dilengkapi dengan dua pengisi daya AC yang tersedia 24 jam sehari. Tempat pengisian daya tersedia untuk digunakan oleh semua mobil elektrik, namun pemilik Porsche akan menikmati pengisian daya secara gratis.

Porsche Destination Charging adalah jaringan pengisian daya global yang menawarkan opsi pengisian yang nyaman di tempat tujuan gaya hidup yang eksklusif seperti hotel, restoran, dub golf dan lainnya.

Porsche Destination Charging di Indonesia yang memfokuskan pada komitmen Porsche untuk mendorong masa depan mobilitas listrik de Asia Tenggara. Hal ini dibangun atas pengumuman baru-baru ini yang menyoroti rute jalan raya bebas emisi terpanjang di Asia Tenggara di Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Kami benar-benar percaya bahwa solusi pengisian daya yang nyaman adalah faktor kunci dalam memberikan pengalaman e-mobility terbaik bagi pelanggan kami. Kami ingin memastikan bahwa pemilik kendaraan listrik Porsche memiliki pengalaman yang lancar saat bepergian. Kedepannya akan lebih banyak lagi lokasi Porsche Destination Charging di seluruh Indonesia," kata General Manager Porsche Indonesia, Alexander Riedel.

Jangkauan kendaraan bertenaga listrik akan meningkat pesat pada tahun-tahun mendatang dan ini menunjukkan betapa pentingnya lokasi tujuan yang andal. Dengan adanya kapasitas pengisian daya menjadi bagian dan jaringan pengisian daya global. Kemampuan mengisi daya ini memiliki kemampuan 8 hingga 9 jam untuk daya penuh.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2089 seconds (11.210#12.26)