Kapolda DIY Ajak Mahasiswa Asal Maluku Asah Keterampilan

Jum'at, 11 November 2022 - 13:24 WIB
loading...
Kapolda DIY Ajak Mahasiswa Asal Maluku Asah Keterampilan
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan (kedua dari kiri) menghadiri Festival Kaum Muda Maluku-Yogyakarta di XT-SQUARE Umbulharjo, Jogjakarta, Kamis (10/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengajak mahasiswa Maluku mengasah ketrampilan untuk membangun daerah dan Indonesia. Hal ini disampaikan Suwondo data menghadiri Festival Kaum Muda Maluku-Yogyakarta di XT-SQUARE Umbulharjo Jogjakarta, Kamis (10/11/2022).

Festival Kaum Muda digelar di Hari Pahlawan sekaligus memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober. Selain dialog, festival juga menampilkan tradisi kebudayaan serta pembacaan puisi oleh mahasiswa Maluku.Event ini turut dihadiri Ketua Sekber Keistimewaan DIY Widihasto Wasana Putra.

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, Suwondo menyampaikan kehadirannya adalah untuk melayani semua lapisan masyarakat Jogja. "Mari kita berdiskusi terkait program perikanan atau pertanian, dan kami (Polda DIY) siap membantu bagi mahasiswa yang memiliki bakat seni, kita sediakan pelatih," ujarnya.

Kapolda mengajak mahasiswa Maluku serius belajar sekaligus mengasah keterampilan sebagai bekal membangun Maluku dan negara Indonesia. "Adik-adik mahasiswa, silakan belajar yang serius untuk mencari ilmu sekaligus keterampilan," pesannya kepada mahasiswa yang sedang studi di Jogja.

Sesepuh Maluku di DIY Jacky Latupeirissa mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di Polda DIY ini. Dia juga mengajak mahasiswa Maluku agar serius menempuh pendidikannya di Jogja.

“Selesai tepat waktu dan pulang ke Maluku untuk membangun Maluku. Mari kita tetap selalu berbuat kebaikan agar dapat diterima oleh orang di sekitar kita," ajaknya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)