Terbakar Cemburu, Pria Ini Tega Bunuh Istri Siri dan Buang Mayatnya dari Atas Jembatan

Jum'at, 11 November 2022 - 02:04 WIB
loading...
Terbakar Cemburu, Pria Ini Tega Bunuh Istri Siri dan Buang Mayatnya dari Atas Jembatan
Inilah Soriyanto Tambunan (41), pria yang tega membunuh istri sirihnya Santi Kholifah (41) dan membuang mayatnya dari jembatan serta menghanyutkannya ke Sungai Siak, Riau. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Sungguh tega Soriyanto Tambunan (41), dia nekat membunuh istri sirinya Santi Kholifah (41) dan membuang mayatnya dari jembatan serta menghanyutkannya ke Sungai Siak, Riau.

Setelah lama buron, Polres Siak berhasil menangkap Soriyanto. Pria yang berprofesi sebagai sopir ini diamankan di jalan lintas Medan-Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Sumatera Utara.

"Tersangka sudah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Cemburu Buta, Pria di Buleleng dengan Brutal Habisi Nyawa Istri

Dari keterangan tersangka kepada polisi bahwa aksi pembunuhan ini dilatarbelakangi karena merasa cemburu kepada istrinya. Dimana dia mencurigai istrinya sudah dekat dengan pria lain.

"Pelaku ini sakit hati korban memiliki hubungan dengan pria lain. Selain itu pelaku juga merasa dimanfaatkan oleh korban untuk membiayai hidup anak-anak korban dari pernikahan sebelumnya sementara korban tetap menjalin hubungan dengan orang lain," tambah Kasat Reskrim Polres Siak, Iptu Tony Prawira.



Kasus pembunuhan ini terungkap setelah jenazah korban ditemukan warga pada Minggu (30/10/2022) di sungai di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Setelah itu Polres Siak melakukan penyedilikan. Kemudian polisi berhasil mengidentifikasi korban dan memcari siapa pelaku pembunuhan.

Keterangan tersangka kepada polisi bahwa keduanya sudah lama menjalin asmara. Kemudian pada April 2021 mereka menikah secara siri. Dari pernikahan sebelumnya, Santi dikarunia dua anak. Mereka pun tinggal di daerah Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Baca juga: Ketika Ibu Menemukan Anak Kandungnya yang Terpisah selama 25 Tahun di Jember
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3880 seconds (11.210#12.26)