Cari Sapi Hilang, Pria di Maros Syok Temukan Ternaknya Sudah Disembelih Pencuri

Senin, 07 November 2022 - 11:36 WIB
loading...
Cari Sapi Hilang, Pria di Maros Syok Temukan Ternaknya Sudah Disembelih Pencuri
Seorang peternak sapi di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) syok ketika menemukan sapinya sudah disembelih pencuri. Foto iNews
A A A
MAROS - Seorang peternak sapi di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) syok ketika menemukan sapinya sudah disembelih pencuri di tempat yang tidak jauh dari kandang.

Burhanuddin, salah satu warga menuturkan, penemuan sapi disembelih ini berawal ketika pemiliknya, Asis Daeng Mile hendak memberi makan sapi di pagi hari. Namun, setibanya di kandang, ternaknya sudah tidak ada.



Dia pun melihat ada jejak kaki sapi lalu ditelusuri sejauh satu kilometer. Akhirnya dia menemukan sapinya dalam kondisi mati di sebuah hutan semak-semak di samping bangunan sekolah.

"Enggak pernah ini sapi sampai sini. Ini sapi baru ditemukan pagi pas yang punya mau kasih makan," kata Burhanuddin bersama Asis mencari sapi hilang ini, Seini (7/11/2022).

Burhanuddin mengatakan bahwa aksi pencurian sapi dengan modus potong di tempat ini marak telah meresahkan warga. Aksi ini sudah berkali-kali terjadi di Kecamatan Moncongloe. "Pencurian ini marak, sudah ada beberapa kejadian. Sapi sudah dipotong di tempat," pungkasnya.

Akibat peristiwan pencurian ini, Asis mengalami kerugian hingga Rp8 juta. Asis sendiri telah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. "Polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan kini tengah memburu pelaku," tutur Burhanuddin.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)