Terekam CCTV Curi Motor Teman, Pemuda di Makassar Ditangkap Polisi

Minggu, 06 November 2022 - 22:16 WIB
loading...
Terekam CCTV Curi Motor Teman, Pemuda di Makassar Ditangkap Polisi
Pemuda yang nekat mencuri motor temannya ini tidak berkutik saat ditangkap polisi di kamar kostnya. Foto: iNewsTV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Seorang pemuda di Kota Makassar tega mencuri motor rekannya sendiri di salah satu rumah kost di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea. Aksi pelaku terekam CCTV.

Polisi yang melakukan pengembangan berhasil meringkus pelaku bersama barang bukti motor curian yang telah dibongkar di salah satu rumah kost, tempat tinggal, Minggu (6/11/2022).
Dalam rekaman CCTV, tampak jelas pelaku seorang diri memasuki area parkir dan dengan mudah membawa kabur satu unit sepeda motor milik korban.



Aparat kepolisian dari Resmob Polsek Tamalanrea yang melakukan penyelidikan dan mengorek keterangan dari korban serta mengamati rekaman CCTV akhirnya berhasil mengetahui identitas pelaku.

Polisi yang mendapatkan informasi keberadaan pelaku, langsung mengamankan pelaku di salah satu kamar kost milik pelaku.



Dari kamar pelaku, polisi yang melakukan penggeledahan berhasil mengamankan sejumlah onderdil sepeda motor milik korban yang telah dibongkar pelaku, untuk dijual secara terpisah.

Selanjutnya dengan tangan terborgol pelaku bersama barang baukti digiring ke Mapolsek Tamalanrea guna proses hukum lebih lanjut.



Pelaku yang diketahui bernama Andika merupakan rekan kerja korban sendiri dengan mulus dan tanpa kesulitan membawa kabur motor korban lantaran beberapa hari sebelumnya pelaku telah meminjam motor korban dan menduplikat kunci motor.

“Pelaku diringkus dalam aksi pencurian motor milik rekannya dengan cara menggandakan kunci kontak motor korban,” kata Ipda Jamal Kamise, Paurmin Polsek Tamalanrea.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)