Rampai Nusantara Gorontalo Diharapkan Berperan dalam Pembangunan Daerah

Sabtu, 05 November 2022 - 20:21 WIB
loading...
Rampai Nusantara Gorontalo Diharapkan Berperan dalam Pembangunan Daerah
Deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Gorontalo. (Ist)
A A A
GORONTALO - Ketua Umum Rampai Nusantara (RN) Mardiansyah berharap, organisasinya di Provinsi Gorontalo dapat bersinergi untuk pembangunan daerah . Hal tersebut disampaikannya saat deklarasi sekaligus pelantikan pengurus Rampai Nusantara Provinsi Gorontalo, Sabtu (5/11/2022).

Mardiansyah mengungkapkan, tantangan daerah ke depan sangat berat menyusul kondisi global yang masih belum menentu setelah pandemi Covid sehingga dibutuhkan multi peran dari berbagai pihak di antaranya kelompok masyarakat.

"Rampai Nusantara harus bisa mengambil peran dalam berbagai hal termasuk memberikan masukan gagasan membangun kepada para pemangku kepentingan dalam membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat," terang Mardiansyah.

Untuk bisa mengambil peran, lanjut Mardiansyah, Rampai Nusantara Gorontalo yang di isi oleh anak-anak muda harus mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya serta ikut turun tangan jika dibutuhkan oleh masyarakat.

"Gorontalo ini provinsi dengan potensi alam sangat baik, hasil buminya sudah dikenal menjadi salah satu lumbung jagung nasional. Peran RN mendorong potensi yang ada dapat dimaksimalkan, lebih-lebih bisa memberikan gagasan terobosan untuk meningkatkan nilai tambah dan nilai jual dari hasil pertaniannya," tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Mardiansyah mengajak Rampai Nusantara bekerja sama dengan dunia pendidikan di Gorontalo untuk melakukan kajian dalam membangun daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Persaingan dan tantangan ke depan sangat ketat, butuh kerjasama dalam satu kesatuan peran seluruh elemen masyarakat, terutama anak-anak mudanya," pungkas Mardiansyah.

Baca: Ketua DPD RI Minta Masyarakat Waspadai Subvarian Baru COVID-19.

Diketahui, saat ini Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki kepengurusan di 25 provinsi di Indonesia. Deklarasi dan Pelantikan pengurus Gorontalo merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan RN di seluruh wilayah di Indonesia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3011 seconds (0.1#10.140)