Jasad Filep Karma Ditemukan Bersama 2 Senapan Ikan di Pantai Base'G Jayapura

Selasa, 01 November 2022 - 12:32 WIB
loading...
Jasad Filep Karma Ditemukan Bersama 2 Senapan Ikan di Pantai BaseG Jayapura
Jasad Filep Samuel Jacob Karma (63) yang dikenal sebagai tokoh OPM ditemukan tergeletak bersama dua senapan ikan dan pelampung di Pantai BaseG, Jayapura. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
JAYAPURA - Jasad Filep Samuel Jacob Karma (63) yang dikenal sebagai tokoh Organsiasi Papua Merdeka (OPM) ditemukan tergeletak bersama dua senapan ikan dan pelampung.

Aktivis kemerdekaan Papua ini ditemukan tewas di Pantai Base'G, Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa, (1/11/2022).



Saat ditemukan, Filep Karma masih mengenakan pakaian selam berwarna biru.

Filep Karma ditemukan oleh warga setempat bernama Daud Manufandu (43) yang hendak membuang jaring di Pantai Base'G.

Penemuan sesosok mayat tergelak di Pantai Base'G tersebut langsung dilaporkan Daud ke pemilik lokasi wisata.

Daud melaporkan kejadian kepada pemilik pantai bernama Steven Makanuay. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsekta Jayapura Utara.



Jajaran Polsekta Jayapura Utara yang dipimpin Kapolsekta AKP Jahya Rumra meluncur dan tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WIT. Polisi mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) serta memasang Police Line.

Selanjutnya sekitar pukul 07.20 WIT Piket Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Pawas Iptu Ashari dan Pa Siaga Reskrim Andri Rihulay dan tim Inafis Polresta Jayapura Kota tiba di TKP dan melakukan olah TKP penemuan jenazah.

Usai dilakukan oleh TKP, jenazah Filep Karma sekitar pukul 07.30 WIT langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua untuk dilakukan otopsi.



Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahya Rumah membenarkan adanya penemuan jenazah atas nama Filep Karma di lokasi wisata Pantai Base'G.

"Memang benar ada jenazah yang ditemukan warga di Pantai Bse G yang diduga Filep Karma. Namun untuk memastikan masih menunggu konfirmasi keluarganya, kata Kapolsek Jayapura Utara Akp Yahya Rumra di Jayapura, Papua, Selasa (01/11/2022) pagi.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 2 senapan ikan, 1 pelampuang warna kuning, dan sepeda motor Honda Spacy warna putih.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)