Ribuan Aremania Datangi Kejari Malang, Tuntut Pengembalian Berkas Perkara Tragedi Kanjuruhan

Senin, 31 Oktober 2022 - 19:34 WIB
loading...
Ribuan Aremania Datangi Kejari Malang, Tuntut Pengembalian Berkas Perkara Tragedi Kanjuruhan
Aksi unjuk rasa Aremania dengan mendatangi Kantor Kejari Kota Malang di Jalan Simpang Panji Suroso Nomor 5, Senin (31/10/2022). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Ribuan Aremania kembali unjuk rasa turun ke jalan menuntut pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan. Mereka mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang di Jalan Simpang Panji Suroso Nomor 5 Malang, Jatim, Senin (31/10/2022).

Para suporter bergerak dari kawasan Arjosari berjalan kaki. Mereka kemudian bergerak menuju kantor sambil menyanyikan tuntutan pengusutan tragedi Kanjuruhan yang menelan 135 jiwa.



Sejumlah poster tuntutan seperti 'Di mana Hati Nuranimu', 'Revolusi PSSI', hingga 'Kemana Keadilan yang Ada Cuci Tangan' dibawa oleh ribuan massa Aremania. Massa aksi juga kembali mengusung keranda dan boneka pocong menandakan korban 135 nyawa yang melayang di Stadion Kanjuruhan Malang.

Oras- orasi tuntutan pun disampaikan oleh perwakilan massa aksi. Di depan kantor Kejari Kota Malang mereka kembali menyuarakan yel-yel dan tuntutan untuk ditemui oleh Kajari Kota Malang.

Aksi kali ini seperti aksi sebelum-sebelumnya berjalan tertib dan kondusif. Menariknya kembali tak ada penjagaan aparat kepolisian berseragam dinas. Hanya sejumlah anggota kepolisian hanya terlihat menggunakan pakaian preman atau pakaian non-dinas. Sementara sejumlah petugas dari Satpol PP dan sejumlah aparat keamanan internal Kejari Kota Malang.



Di depan kantor Kejari Kota Malang, massa Aremania sempat ditemui oleh Kepala Kejari Kota Malang Edy Winarko. Kepada Kajari Kota Malang ribuan Aremania ini meminta agar Edy segera mengkomunikasikan dengan pimpinan di Kajati Jawa Timur untuk menolak berkas perkara yang diserahkan penyidik.



Pada aksi jilid tiga kali ini ada empat tuntutan yang disampaikan oleh ribuan Aremania yang hadir. Para Aremania ini juga menggelar aksi tahlilan di depan kantor untuk mendoakan 135 nyawa yang meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10/2022).

"Tadi sudah saya terima, apa yang disampaikan oleh perwakilan dari saudara-saudara, kalian dan kita sudah terima apa yang disampaikan pada mereka. Akan segera kita tindak lanjuti, mohon doanya supaya lancar dan mudah-mudahan bisa diusut tuntas. Mohon waktu untuk melaporkan dulu ke pimpinan," ucap Kajari Kota Malang Edy Winarko.

Edy mengaku bakal meneruskan aspirasi dan berkomunikasi terlebih dahulu ke Kajati Jawa Timur, terkait permintaan pengembalian berkas yang dilimpahkan penyidik Polda Jawa Timur.

"Nanti akan kita kabari lagi, kita akan komunikasikan dulu dengan pimpinan," ujar Edy sambil meninggalkan massa aksi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1061 seconds (0.1#10.140)