Sempat Kabur ke Medan, Pelaku Pembunuhan ASN Nias Utara Menyerahkan Diri

Senin, 31 Oktober 2022 - 11:09 WIB
loading...
Sempat Kabur ke Medan, Pelaku Pembunuhan ASN Nias Utara Menyerahkan Diri
Ilustrasi kasus pembunuhan. Foto: Istimewa
A A A
NIAS - Satu pelaku pembunuhan ASN Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Nias Utara, menyerahkan diri. Pelaku berinisial HZ, juga seorang pelajar. Sebelumnya, rekan pelaku yakni D, tertangkap lebih dahulu di Riau.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Nainggolan mengatakan, sebelum menyerahkan diri pelaku HZ sempat kabur ke Medan, Sumatera Utara.

"Kedua pelaku yang sudah diamankan ini merupakan anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar. Masih ada satu orang lagi yang diburu petugas dan juga anak di bawah umur," katanya, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Terungkap! Mayat Misterius di Nias Selatan ASN yang Dikabarkan Hilang

Dijelaskan dia, dari pemeriksaan awal diketahui pelaku pembunuhan ASN di Nias Utara, sebanyak tiga orang. Dua orang telah berhasil diamankan. Sedang satu orang lainnya, masih dalam pengajaran petugas.

"Untuk motifnya masih di dalami penyidik Satreskrim Nias Selatan, karena satu tersangka lain masih dalam pengajaran petugas," sambungnya.

Baca: 1 Pelaku Pembunuh ASN di Nias Tertangkap, Ternyata Masih Pelajar

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Lagundri, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat dengan kondisi kepala sudah menjadi tengkorak.

Belakangan diketahui, mayat tersebut ASN Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Nias Utara, bernama Gasali Lahagu yang juga merupakan ipar kandung Wakil Bupati Nias Utara.
(san)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2166 seconds (10.101#12.26)