Geger, Biawak Sepanjang 1 Meter Memangsa Ternak di Pekarangan Rumah Warga Garut

Minggu, 30 Oktober 2022 - 20:13 WIB
loading...
Geger, Biawak Sepanjang 1 Meter Memangsa Ternak di Pekarangan Rumah Warga Garut
Masyarakat di Kampung Limustu, Desa Ciaudian, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, digemparkan oleh masuknya biawak liar ke pekarangan rumah. MPI/Fani
A A A
GARUT - Masyarakat di Kampung Limustu, Desa Ciaudian, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, digemparkan oleh masuknya biawak liar ke pekarangan rumah. Hewan liar ini sempat membuat geger karena terpergok tengah memangsa ternak ayam pemilik rumah.

Warga pun dibuat kewalahan saat berupaya menangkap biawak yang panjangnya mencapai 1 meter tersebut. Mereka sempat kesulitan untuk menangkap biawak yang posisinya sudah berada di dalam kandang usai memangsa anak ayam.

Warga bernama Dedi mengaku panik saat melihat biawak itu berada di pekarangan rumahnya yang langsung masuk ke dalam kandang ayam. Ia pun meminta bantuan tetangga untuk menangkap biawak tersebut.

"Pas saya mau keluar rumah tiba-tiba biawak itu masuk melompat lewat pintu belakang dan langsung masuk ke dalam kandang ayam. Beruntung warga cepat datang dan menangkap biawak tersebut," kata Dedi, Minggu (30/10/2022).

Tak membutuhkan waktu lama, warga akhirnya menangkap biawak itu dengan menggunakan sehelai kain dan diikat. Biawak ini pun langsung dimasukan ke dalam karung.

"Biawaknya sangat gesit, jadi susah ditangkap menggunakan tangan, terlebih berada di dalam kandang ayam lengah sidikit bisa kena gigitannya. Makanya kita gunakan kain untuk menangkapnya dan akhirnya berhasil," ujarnya.

Baca: Way Kanan Geger! Mayat Ditemukan Membusuk di Kursi Plastik Dalam Rumah.

Masayarakat di Kampung Limustu tersebut tidak mengetahui bagaimana seekor biawak liar bisa berada ke permukiman mereka. Rencananya, biawak tersebut akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya di Sungai Cikaengan agar tidak mengganggu warga kembali.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1678 seconds (10.177#12.26)